Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS  – Semarakkan Ramadan, Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia (Semain) menggandeng Puguh Foundation dan Nusantara Gilang Gemilang (NGG) dengan menggelar acara ngabuburit di Panti Asuhan Nurul Hadi Pakis, Kabupaten Malang, pada Kamis (4/4/2024).

Presiden Nusantara Gilang Gemilang Puguh Wiji Pamungkas berharap, kegiatan acara ngabuburit tersebut bisa membantu kebahagiaan anak-anak yang tinggal di panti asuhan. 

“Perhatian dari Nusantara Gilang Gemilang yang berkolaborasi dengan Yayasan Semain, kami harapkan dapat menambah keceriaan dan kebahagiaan anak anak di Panti Asuhan,” kata Puguh. 

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan beras super  berkualitas premium sebanyak 3 kwintal, minyak goreng, mie instan serta 100 kg gula pasir. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia Ruwiyanto mengatakan, bahwa rangkaian acara semarak Ramadan ngabuburit diakhiri dengan buka puasa bersama. 

“Acaranya sederhana, kami hanya melaksanakan program Ramadan dengan menggandeng Nusantara Gilang Gemilang yang kebetulan ada persamaan frekuensi dan selaras dengan program di lembaga kami,” tegas Ruwiyanto. 

Pria yang juga MC kondang pranata pernikahan adat Jawa ini mengungkapkan, selain memberikan paket sembako dan buka puasa bersama, pihaknya juga menyalurkan donasi untuk kebutuhan panti asuhan serta santunan uang tunai kepada puluhan anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan tersebut. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Puguh Foundation, Nusantara Gilang Gemilang dan seluruh donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Program spesial Ramadan Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia bakal terus bergerak memberikan kepedulian bukan hanya anak-anak yatim duafa yang tinggal di panti Asuhan, namun Semain juga memberikan perhatian kepada yatim duafa non panti yang tersebar di berbagai pelosok desa. 

Masyarakat dan dermawan yang ingin berbagi kebaikan dan peduli pada yatim duafa, bisa menitipkan amanahnya melalui transfer ke rekening BRI Nomor : 042901001447564

An. Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia.

“Jika donasi dalam bentuk barang misal paket sembako atau uang tunai, bisa menghubungi layanan jemput donasi wa 0817383380. Penyaluran kami transparan bahkan terdokumentasi dengan baik,” pungkasnya. (And)

Share: