Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – DPK GMNI Al Qolam Gondanglegi dan Pemuda Desa Putat Lor menggelar kegiatan acara Sahur On The Road, pada Kamis (4/4/2024).

Komisaris DPK GMNI FDS Universitas Al Qolam, Nico Yanuar Rahman, kepada awak media menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi positif antara GMNI dan pemuda desa menumbuhkan jiwa saling berbagi dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan diawali dengan persiapan dan masak bersama pada pukul 22.00 WIB, dilanjutkan dengan sahur bersama pada pukul 02.00 WIB. 

Kegiatan berlanjut pembagian makanan sahur kepada masyarakat di sepanjang rute perjalanan dari Desa Putat Lor hingga Bululawang.

“Tujuan utama kegiatan untuk menanamkan jiwa saling berbagi dan tidak apatis dengan lingkungan sekitar,” ujar Nico Yanuar Rahman.

Pihaknya ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan di Bulan Ramadan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Antusiasme terlihat dari banyaknya warga yang menyambut rombongan GMNI dan pemuda desa dengan hangat. 

Diharapkan, lewat kegiatan ini menjadi awal dari kolaborasi yang berkelanjutan di masa depan. 

Ia berharap, GMNI dan pemuda milenial bisa terus berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan positif selanjutnya.

 “Dengan kolaborasi, kita dapat membangun masyarakat yang lebih baik dan sejahtera,” paparnya.

Sementara itu ketua RT 12/02 Desa Putat Lor, mengungkapkan, sangat senang dengan kegiatan ini. 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” tukasnya mengakhiri. (And)

Share: