Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Pj. Wali Kota Batu Dr. Aries Agung Paewai, S.STP., M.M membuka secara resmi Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif #3: dengan mengusung tema The Ethnic Reborn, yang bertempat di Balaikota Among Tani, Pemkot Batu pada Kamis (16/11/2023). 

Dalam kegiatan acara pembukaan tersebut, Pj. Wali Kota Batu Dr. Aries Agung Paewai, S.STP., M.M menjelaskan, bahwa acara ini adalah ikhtiar dari Pemerintah Kota Batu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Acara ini seluruhnya dipersembahkan untuk masyarakat dan ekonomi kreatif masyarakat. Acara ini adalah bagian dari usaha kami dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, ekonomi tumbuh dengan regulator dari Pemerintah Kota Batu,” terang Aries kepada awak media.

Dalam waktu dan tempat yang sama, dirinya juga menyambut kedatangan para peserta dari 15 Kota/Kabupaten, tiga Pemerintah Provinsi dan berbagai tamu undangan lainnya, karena kunjungan mereka akan menumbuhkan perputaran ekonomi di Masyarakat Kota Batu. 

Selain itu, iapun juga menyoroti Job Fair yang diikuti oleh 22 perusahaan besar dan diikuti oleh 2000 pencari kerja. 

“Dengan adanya banyak kunjungan, yang diuntungkan adalah masyarakat. Dengan perputaran ekonomi yang berkembang dan Job Fair yang diselenggarakan hari ini, Insya Allah, pengangguran kita akan semakin menurun. Mudah-mudahan, ini menjadi rejeki bagi para pencari kerja di Kota Batu untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” harapnya.

Sebagai informasi, bahwasanya Pemerintah Kota Batu menggelar kegiatan acara “Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif #3: The Ethnic Reborn”, yang dikombinasikan dengan Job Fair dan Music Festival, serta disertai KWB Run 10K. 

Tak hanya itu, sangkaian kegiatan acara ini juga diselenggarakan untuk merayakan keberagaman budaya dan menciptakan peluang ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

Setiap harinya, Balaikota Among Tani bakal dimeriahkan dengan Pentas Seni Budaya, Hiburan seni Bantengan, Rampak Barong, Pesta Kuliner, dan Fashion Show. 

Adapun acara utama akan mencakup Pameran Produk Unggulan Pariwisata Nusantara, Pameran Industri Ekonomi Kreatif dan Desa Wisata, Food Festival Nusantara, Nusantara Tourism & Creative Economy Outlook, Pentas Seni Budaya, Fashion Show, dan panggung hiburan, serta beragam kegiatan menarik lainnya seperti Lomba Video Kreasi Reels IG, Lomba Mewarnai Anak Paud, dan Penghargaan Stan Terbaik. (Dec)

Share: