Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Sejumlah 30 orang Bacaleg dari DPC PDI Perjuangan Kota Batu menyerahkan berkas ke Kantor KPU Kota Batu, pada Kamis (11/5/2023) pagi.

Pantauan awak media di lapangan, rombongan para Bacaleg itu berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu dengan menaiki Jeep, yang dikawal Bantengan dan Macanan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M menyampaikan, jika pihaknya hari ini menyerahkan berkas pencalonan Bacaleg yang telah dinyatakan lengkap, dan saat ini memenuhi semua persyaratan.

“Sesuai dengan tahapan Pemilu, yakni tentang pendaftaran Bacaleg kami hari ini bersama-sama menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU Kota Batu. Alhamdulilah, semua persyaratan telah memenuhi syarat dan dinyatakan lengkap,” kata Punjul Santoso, saat konferensi pers.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, jika pihaknya merasa sangat optimis jika partainya dapat memenangkan Pilpres dan Pileg mendatang.

“Ya, itu karena rasa kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan dari dulu hingga sekarang sangat tinggi. Itu bisa dilihat seperti pada tahun-tahun lalu, dimana PDI Perjuangan memenangkan Pilpres dan juga Pileg,” imbuh Punjul Santoso.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa keikutsertaan partai berlogo kepala banteng dengan moncong putih dalam Pemilu tahun ini anggota legislatif DPRD Batu, DPR RI, baik provinsi maupun DPD, kabupaten dan juga kota adalah merupakan sarana untuk mendapatkan kekuasaan politik secara konstitusional.

“Tujuannya agar kita di Indonesia ini dapat berdaulat dalam bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ujar Punjul Santoso.

Menurutnya, hal itu sebagaimana keputusan kongres saat di Bali, jika PDI Perjuangan mengamanatkan kepada semua kader dan Bacalegnya untuk bersama-sama dapat memenangkan Pemilu 2024 pada tahun ini.

“Kita optimis sekali untuk dapat memenangkan Pilpres dan Pileg pada tahun ini secara langsung, karena di Indonesia baru PDI Perjuangan yang sudah dua kali Pileg dan Pilpres. InsyaAllah, dengan kader-kader terbaik nantinya akan hatrik untuk yang ketiga kalinya dalam memenangkan Pileg dan Pilpres,” tegas Punjul Santoso.

Pria yang juga sebagai senior di DPC PDI Perjuangan Kota Batu ini juga mengungkapkan, jika dari total keseluruhan Bacalegnya juga ada yang perempuan.

“Untuk Dapil Batu 1, Kecamatan Batu itu kita dari tujuh orang Bacaleg laki-lakinya sebanyak empat orang dan perempuannya sejumlah tiga orang. Untuk Dapil 2, Kecamatan Batu juga dari tujuh Bacaleg laki-laki empat dan perempuannya 3. Untuk Dapil 3, Kecamatan Bumiaji dari sembilan calon laki-lakinya 5 orang dan perempuannya empat. Dari Dapil 4, sejumlah tujuh calon laki-lakinya ada 4 dan perempuannya 3. InsyaAllah, nanti kalau PKPU ada perubahan maka kita tetap jalan dan tidak ada masalah,” ungkap Punjul Santoso.

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada KPU Kota Batu karena telah menerima Bacaleg dari DPC PDI Perjuangan Kota Batu dengan sangat baik.

“Kami sampaikan kepada tuan rumah KPU Kota Batu terimakasih, karena telah menerima kami dengan sangat luar biasa sekali, dan juga terimakasih kepada rekan-rekan pers yang telah membantu kami dalam pemberitaan dan semuanya kepada masyarakat Kota Batu juga,” urai Punjul Santoso.

Di akhir konferensi pers, Punjul Santoso bersama para Bacaleg dari DPC PDI Perjuangan Kota Batu juga mengharapkan adanya dukungan dan peran serta dari semua lapisan masyarakat Kota Batu.

“Kami mohon dukungan dan doa restu dari semua masyarakat Kota Batu, tanpa ada dukungan dari masyarakat, tentunya kami semua tidak dapat berjuang sendiri untuk memenangkan Pileg dan Pilpres. Sekali lagi terimakasih banyak kepada semua masyarakat Kota Batu,” pungkasnya. (Dec)

Share: