by

PT. Selecta Berikan Santunan 205 Warga Desa Tulungrejo, Sujud Hariadi: Hari Jadi ke-73, Sekaligus Agenda Tahunan

MALANG NEWS – Dalam rangka hari jadi pembangunan PT. Selecta yang ke-73 tahun 2023 dengan tagline “Bersama dan Tangguh Menuju Selecta Gemilang”, Taman Rekreasi Selecta Kota Batu mengadakan kegiatan acara pemberian santunan kepada 205 warga masyarakat kurang beruntung, yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pemberian santunan, merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan oleh pihak management PT. Selecta pada setiap tahunya, yang sebelumnya sempat terhenti dikarenakan adanya pandemi Covid-19, dan sekarang dimulai kembali seiring pandemi Covid mulai menurun.

Direktur Utama (Dirut) PT. Selecta Sujud Hariadi menjelaskan, jika maksud dan tujuan dari pemberian santunan ini tak lain sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga di sekitar Selecta.

“Kami setiap tahunnya memang selalu berbagi kepada warga sekitar yang kurang mampu. Maksud dan tujuannya agar dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sekaligus bisa meringankan beban hidup mereka,” terang Sujud sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (19/1/2023).

Ketua PHRI Kota Batu ini mengungkapkan, jika saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Selecta mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan tahun kemarin.

“Alhamdulilah, setelah pandemi kunjungam wisatawan meningkat. Kalau kita kembali ke belakang di tahun 2019, jumlah pengunjung mencapai 1 juta lebih wisatawan, sedangkan waktu pandemi tahun 2020, kita masih bisa berjalan normal dengan jumlah sekitar 200 ribu pengunjung, karena ada dua penutupan PPKN,” ungkap dia.

Berikutnya pada 2021, lanjut Sujud, jika mengalami penurunan namun tak terlalu tinggi.

“Alhamdulilah, di tahun 2022 jumlah pengujung mulai merangkak naik hingga mencapai 640 ribu wisatawan,” paparnya.

Meski begitu, pihaknya berharap untuk 2023 paling tidak bisa mencapai minimal sekitar 740 ribu wisatawan yang berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta.

“Sedangkan kalau pas high season, kita mengandalkan pas  liburan sekolah dan liburan besar seperti Idul Fitri,” urai Sujud.

Pada 2023, pihak PT. Selecta diakuinya merevitalisasi dengan membangun ulang kamar ganti di dekat kolam renang, juga termasuk kafe serta membangun ulang akuarium.

“Kita juga ada program pavingisasi sepanjang 5 kilometer secara bertahap selama lima tahun. Untuk ditahun ini, kita hanya membangun kantor taman rekreaasi dikarenakan selama ini memang belum ada,” pungkas Sujud. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed