by

Sat Lantas Polres Batu Gencarkan Polbindes ke Desa, Sosialisasikan Kepada Masyarakat

MALANG NEWS – Satlantas Polres Batu, Polda Jatim melaksanakan program kegiatan Polantas Bina Desa (Polbindes) kali ini dengan sasaran Peternak Sapi dan Masyarakat di Pabrik Pengolahan Susu serta Petani Sayur dan Bunga, terkait Dikmas Lantas dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana kegiatan ini bertempat di Desa Gunung Sari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada Rabu (23/11/2022).


Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kasat Lantas AKP Lya Ambarwati, S.I.K menjelaskan, bahwa Polbindes merupakan inovasi Ditlantas Polda Jatim berupa kegiatan memberikan pendidikan kepada masyarakat terkait kelalu lintasan.

“Serta mensosialisasikan program unggulan pelayanan publik Sat Lantas Polres Batu seperti SIM ON di Satpas Polres Batu dan aplikasi MTC di Samsat Batu, untuk mempermudah pembuatan atau perpanjangan SIM, pembayaran pajak dan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat pelayanan. Personil Polbindes mengunjungi masyarakat ke desa-desa untuk membantu mengingatkan kewajiban masyarakat, tentang perpanjang SIM dan pajak kendaraan bermotor miliknya,” terang AKP Lya.

Menurutnya, sosialisasi tentang adanya E-TLE yang berada di wilayah hukum Polres Batu yang saat ini ada beberapa titik E-TLE statis yang terpasang, selain diberlakukan tilang secara elektronik juga ada Etle mobile yang mengcapture pelanggaran lalu lintas.

“Ya, nantinya personil akan membantu memberikan penjelasan dan solusi bila ada keluhan tentang permasalahan yang berkaitan dengan lalu lintas, dan juga memberikan edukasi tentang Kamseltibcarlantas,” papar AKP Lya.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran Polbindes tersebut bisa menumbuhkan kesadaran hukum bagi warga masyarakat Kota Batu.

“Sehingga tercipta keselamatan dalam berlalu lintas di masa wabah pandemi Covid-19,” tutupnya. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed