by

Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif di Kota Malang, Kombes Pol. Buher: TNI-Polri Siap Jalin Sinergitas

MALANG NEWS – Sebagai wujud implementasi sinergitas TNI-Polri, Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang menggelar Apel gabungan pada Rabu (15/11/2022). Hal ini diharapkan, agar semakin memupuk rasa solidaritas, meningkatkan komunikasi, dan koordinasi guna pelaksanaan tugas di lapangan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kota Malang.

Apel gabungan digelar di lapangan Makodim 0833 Jalan Kahuripan No 5, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen yang dihadiri oleh 150 personil baik dari TNI maupun Polri.

Dalam kegiatan penguatan sinergitas ini, juga dihadiri secara langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Kodim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han beserta PJU baik dari Polresta Malang Kota maupun Kodim 0833 Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto yang bertindak sebagai pimpinan Apel sinergitas TNI-Polri menyampaikan, sekaligus berterimakasih kepada jajaran TNI.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Kodim yang selama 1 tahun 5 bulan saya menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota, selalu dibantu dalam hal pengamanan berbagai aksi dan kegiatan masyarakat. Saya berharap, ini bukan hanya sekedar seremonial atau Apel semata, tetapi bagaimana kita bisa berintegrasi bersama-sama dan berkolaborasi bersama-sama dalam berbagai hal,” kata Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini, Alumnus AKPOL 2000 ini juga mengatakan, bahwa Indonesia akan menggapai era Indonesia Emas di 2045, tentunya berbagai upaya dilaksanakan oleh TNI-Polri untuk mewujudkan cita-cita tersebut, termasuk salah satunya Presidensi G20 yang saat ini terselenggara di Bali dan sebentar lagi, Indonesia akan memasuki tahun politik tentunya di barengi dengan peningkatan eskalasi kegiatan masyarakat.

“Saat ini terlaksana kegiatan Presidensi G20 yang berlangsung di Bali meskipun bukan di wilayah kita, namun kita harus terus menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Selain itu, ke depannya kita juga harus mempersiapkan diri menghadapi musim politik,” tutur Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Buher.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0833 Kota Malang juga turut mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya Apel sinergitas TNI-Polri.

“Pagi ini kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita diberikan kesehatan agar dapat terus melaksanakan tugas dan peran kita dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Malang. Saya berharap, sinergitas dan solidaritas ini akan tetap terjaga dalam menjalankan seluruh tugas secara tuntas dengan baik aman dan lancar,” ujar Dandim 0833 Heru Wibowo.

Pihaknya juga berpesan, bahwa seluruh personil harus lebih teliti dan bijak dalam memahami suatu berita yang berkembang.

“Ya, selain itu juga dapat membaca situasi serta kondisi yang terjadi dengan baik dan cermat, sehingga berita apapun yang tersebar di kalangan masyarakat telah teruji kebenarannya,” pungkas Dandim 0833 Heru Wibowo. (And)

Bagikan Tautan

News Feed