by

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis, Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November

MALANG NEWS – Kepolisian Resor Malang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional di lapangan Satyahaprabu, Mako Polres Malang, pada Kamis (10/11/2022) pagi.

Seperti yang diketahui, di 2022 ini Pemerintah Indonesia mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” untuk peringatan yang selalu diperingati pada 10 November ini.

Dengan tema ini, diharapkan para generasi muda Indonesia dapat meneladani sikap dan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kehidupan merdeka untuk negara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial Tri Risma Harini untuk upacara petingatan Hari Pahlawan Nasional.

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka,” kata AKBP Putu Kholis.

Kapolres melanjutkan, bahwa kita hidupkan kembali dalam benak kita akan perjuangan para pahlawan bangsa. “Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh personil Polres Malang, ASN, serta perwakilan Polsek jajaran pagi itu berlangsung dengan khidmad dan lancar.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nirwana Prayuda, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed