Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T bersama PJU Polres Batu dengan menggunakan Motor Trail, bersama-sama berangkat dari Polres Batu menuju ke rumah-rumah perkampungan beberapa warga masyarakat di wilayah Kecamatan Junrejo.

Kegiatan itu dilakukan, dalam rangka Sambang dialogis peduli masyarakat Desa yang terdampak kenaikan harga BBM, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan Bakti Sosial (Bansos) dengan nama Sandi Pelita (Sambang Dialogis Peduli Masyarakat Desa), dan melakukan dialog kepada masyarakat yang benar-benar terdampak penyesuaian kenaikan harga BBM.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Batu ini memerintahkan Kapolsek Jajaran serta menerjunkan seluruh Bhabinkamtibmas, untuk menyalurkan Bansos bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bansos yang dibagikan berupa paket Sembako untuk warga atau masyarakat yang betul-betul terdampak, akan kenaikan harga BBM tersebut.

“Kegiatan bansos ini merupakan bentuk empati Polres Batu dalam meringankan beban masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM,” kata AKB Oskar sapaan akrabnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga mengatakan, jika hal ini juga sebagai  bentuk silaturahim dan rasa empati Polri kepada masyarakat, dalam menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga kenaikan BBM.

Pihaknya juga berharap, dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat kepada warga masyarakat yang memang membutuhkan.

“Ya, tentunya hal ini juga dapat terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Batu,” tukasnya.

AKBP Oskar juga berharap, agar para Kapolsek terus bertindak secara nyata, dengan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“Dasari dengan keihklasan untuk menggapai Ridho Allah SWT, agar sedikit apa yang kita berikan ini mendapat pahala dan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkas AKBP Oskar.

Sementara itu, Maulina salah satu penerima Sembako mengucapkan terimakasih kepada Polres Batu beserta jajaran, yang telah memberikan bantuan sosial tersebut.

“Semoga  bermanfaat bagi keluarga kami yang terdampak naiknya harga BBM. Dan semoga keamanan dan stabilitas di Kota Batu selalu aman dan kondusif,” tandasnya. (Yan)

Share: