by

Kapolres Batu AKBP Oskar Jalin Silaturahmi dengan Perguruan Silat Se-Kota Batu

MALANG NEWS – Menindaklanjuti Video Conference pimpinan Kapolda Jatim tentang permasalahan Perguruan Pencak silat, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T didampingi Kasat Binmas Iptu Dwi Jatmiko serta Kasi Humas Iptu Ivandi Yudistiro bersilaturahmi dan ngopi bareng dengan para pimpinan perguruan pencak silat se-Kota Batu bertempat di Cafe Baturono Jalan Argopuro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (18/8/2022) malam.

Dalam pertemuan dihadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu Muladi, serta hadir pula Suyono Ketua PSHT Kota Batu, Wawan Ketua PSHW Kota Batu, Mustofa Ketua Pagar Nusa Kota Batu, Siwi Ketua Merpati Putih, Ponco Ketua Tapak Suci Kota Batu, Mustaqim Ketua Persinas Asad Kota Batu, Dian Mewakili Ketua lKSPI, Sudarwi yang mewakili Ketua Perisai Diri Kota Batu.

Ketua IPSI Kota Batu Muladi menyampaikan, bahwa kegiatan silahturahmi dan ngopi bareng bersama Ketua Perguruan Pencak Silat se-Kota Batu bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Batu.

“Ya, agar tidak terjadi gesekan antar perguruan silat serta antara perguruan silat dan warga. Serta Rencana ke depan untuk mempersiapkan kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup, guna persiapan Pencak Silat Kapolda Cup yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2022,” terang Muladi.

Pada kesempatan yang sama, sebagai pejabat baru, Kapolres Batu AKBP Oskar mengenalkan diri dalam forum silahturahmi dengan Ketua Perguruan Silat yang ada di kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar sapaan akrabnya juga menyampaikan, jika pihaknya akan mendukung kegiatan pertadingan Pencak Silat Kapolres Cup, disamping ajang silahturahmi antar Perguruan Pencak Silat dan untuk mencari bibit atlet pencak silat yang ada di Kota Batu.

“Kami sangat apresiasi, bahwa kegiatan ngopi bareng ini dilaksanakan secara rutin tentunya dapat bermanfaat untuk saling komunikasi, sehingga dapat memberikan masukan dan menyelesaikan apabila ada permasalahan,” ujar AKBP Oskar.

Menurutnya, pimpinan perguruan pencak silat menjadi tokoh kunci, apabila antar pimpinan perguruan sillat rukun, maka anggota di bawah juga rukun.

“Seandainya ada gesekan antar anggota perguruan itu bisa diselesaikan secara bersama,” tukas AKBP Oskar.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga menambahkan, bahwa sebagai organisasi yang besar, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu diharapkan mampu berpartisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

“Marilah kita bersama-sama untuk bersinerg dan bekerjasama untuk menjaga Harkamtibmas yang kondusif di Kota Batu. Apa yang sudah terjadi di daerah lain akan menjadi bahan untuk evaluasi kita bersama untuk menuju kebaikan,” tandasnya.

Diharapkan, dengan silaturahmi antar perguruan silat bersama Polres Batu menjadi hal yang positif. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed