by

Omah Cafe X Cobek, Gaib Sampurno: Tempat Nongkrong Kekinian dengan Harga Merakyat di Kota Batu

MALANG NEWS – Tak semua tempat ketika menikmati menu di kafe dan restoran mewah selalu mahal, pasalnya Omah Cafe X Cobek yang berlokasi di Jalan Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan, Batu Kota Batu, menawarkan konsep cafe and resto berkelas dengan harga yang merakyat, alias terjangkau ramah di kantong.

Pantauan awak media, cafe ini terbilang memiliki fasilitas yang tak biasa. Sebab selain menawarkan menu kopi dan resto, juga menyuguhkan fasilitas yang lengkap seperti salah satunya free wifi. Tak hanya itu, bahkan terdapat colokan disetiap meja, free electone live music hingga fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir yang mewadahi tentunya.

Founder Omah Cafe X Cobek Gaib Sampurno menjelaskan, jika dirinya sengaja menggratiskan kafe tersebut sekadar ingin berbagi kepada sesama.

“Ya, sesuai amanah dari guru saya Gus Nurul Anwar pengasuh Ponpes Al Qodiri. Jika ingin berbuat kebaikan, maka melakukan hal terbaik dan membantu kepada sesama seperti masyarakat yang kurang mampu, dengan begitu maka niscaya kita selalu diberikan keberkahan,” terang Cak Gaib sapaan akrabnya, Senin (15/8/2022) malam.

Ketua POBSI Kota Batu ini menambahkan, jika kafe ini terbilang eksklusif karena menyuguhkan makanan lalapan khas jawa hingga beragam minuman bermacam-macam aneka kopi.

“Untuk harga kita mulai Rp 5 ribu terdiri dari ayam, tahu, tempe, lele, mujair, brokoli, terong crispy, usus crispy. Dan minuman berkisar harga mulai dari Rp 8 ribu hingga 15 ribu. Dengan berbagai minuman aneka kopi meliputi americano, capucinno, kopi hitam, chococinno, dan mocacinno,” papar dia.

Ketua LSM Alab-alab Kota Batu ini juga mengungkapkan, jika biasanya ramai pengunjung di sela makan siang. Karena karyawan dan pekerja kantoran sangat antusias memanfaatkan kafe sebagai lokasi tongkrongan untuk sekadar makan siang atau sekedar berkumpul bersama teman maupun keluarga.

“Rencananya kami mulai soft opening tanggal 18 Agustus 2022 mulai pukul 11 siang sampai 12 malam plus voucher, karena selama 10 hari ini trial opening dengan menggratiskan makan dan minum saja,” ungkapnya.

Omah Cafe X Cobek, lanjut bapak dengan dua anak ini mendapatkan respon positif masyarakat Kota Batu. Tidak hanya kalangan remaja maupun dewasa saja, bahkan keluarga juga nyaman berlama-lama disana.

“Ayo datang dan mencoba menu-menu baru kita. Kalau ingin makanan kualitas premium tapi harga terjangkau, ya disini cocok tempatnya. Sambil nongkrong dan bernyanyi dengan diiringi musik electone pengunjung bisa request lagu kesukaan,” pungkas kakek empat cucu ini.

Sementara itu, Risma salah seorang pengunjung yang berprofesi sebagai jurnalis mengaku cocok dengan menu makanan dan minuman yang ditawarkan Omah Cafe X Cobek.

“Karena di Kota Batu banyak kafe atau tempat nongkrong dan tempat ngopi yang itu-itu saja. Tetapi disini berbeda, selain tempatnya nyaman harga yang ditawarkan pun juga tergolong murah, namun dengan rasa yang lezat. Jadi, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam,” ujarnya.

Wartawati yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu ini menambahkan, jika menurutnya Omah Cafe X Cobek merupakan tempat nongkrong kekinian dan asik buat menikmati kopi sembari menulis berita.

“Ya, karena seperti mengusung konsep Homey dengan nuansa kekeluargaan. Mungkin, Bapak Gaib selaku pemilik sengaja memilih konsep tersebut, tujuannya agar pengunjung merasa nyaman dan seakan seperti berada di rumahnya sendiri, sembari bercengkerama bersama rekan sejawat maupun sanak keluarga,” tandasnya sembari menikmati segelas kopi.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu tak lengkap rasanya jika belum mampir berkunjung. Penasaran seperti apa rasa menu yang ditawarkan Omah Cafe X Cobek? Yuk buruan datang, tunggu apalagi. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed