by

Safari Kamtibmas, Kapolsek Junrejo Iptu Anton: Wujudkan Situasi Aman Kondusif

MALANG NEWS – Dalam rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif, Kapolsek Junrejo, Polres Batu Iptu Anton Hendry melaksananakan Safari Kamtibmas, yang berlokasi di Masjid Al-Mubarok, Dusun Kajang Lor, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Jum’at (12/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Iptu Anton sapaan akrab Kapolsek Junrejo menyampaikan kepada para jamaah Sholat Jum’at dan himbauan, akan maraknya penipuan pinjaman online dengan modus tertentu.

“Kami sampaikan tadi selepas Salat Jum’at himbauan maraknya penipuan pinjaman online dengan modus foto selfie dengan KTP atau penipuan lainnya, yang saat ini lagi marak-maraknya arisan online dengan bunga yang cukup besar,” ujar Iptu Anton.

Pihaknya juga mengimbau, apabila ada warga masyarakat Kecamatan Junrejo yang menjadi korban penipuan pinjaman atau arisan online, untuk sesegera mungkin melaporkan ke Polsek Junrejo.

Selain itu, ia juga menyampaikan akan pentingnya untuk vaksinasi dosis ketiga atau Booster, dimana untuk warga Kota Batu masih ada yang terpapar positif Covid-19.

“Selain penipuan kami juga menyampaikan, agar warga masyarakat yang belum vaksin dosis ketiga atau Booster untuk segera melaksanakan vaksinasi guna pencegahan, karena  Covid-19 masih ada disekitar kita,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berpesan, agar selalu waspada terhadap segala situasi kondisi disekitar lingkungan masyarakat.

“Kepada warga masyarakat Junrejo, apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan segera lapor ke Polsek Junrejo atau Polres Batu,” tutup Iptu Anton. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed