Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional Republik Indonesia yang jatuh pada 10 Agustus 2022, DPC LVRI Kota Batu menggelar acara ziarah dan tabur bunga ke TMP Suropati, Kota Batu, pada Kamis (11/8/2022).

Kegiatan acara dilakukan dengan penuh hikmat dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bertindak sebagai ketua ziarah rombongan. Ziarah rombongan yang disertai dengan pelaksanaan tabur bunga ini, diikuti oleh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu dan PEPABRI Kota Batu.

Hari Veteran Nasional Tahun 2022 ini dengan tema “Membangun Indonesia yang Maju dan Sejahtera didasari oleh Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 45”, yang diperingati sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan dari pemerintah dan rakyat Indonesia kepada pahlawan yang berjuang dan membela kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan, bahwa peringatan Hari Veteran Republik Indonesia dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam membela kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai penerus generasi bangsa, harus bisa menjalankan amanah yang terbaik,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Dengan digelarnya peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2022 ini, Politisi PDI Perjuangan ini berharap, agar semangat perjuangan para pahlawan dapat diteruskan.

“Ya, terutama oleh para generasi muda dengan tujuan untuk bersama-sam membangun bangsa,” pungkasnya. (Yan)

Share: