by

Kenang Jasa Pahlawan, Polresta Malang Kota Ziarah Ke TMP TRIP

MALANG NEWS – Dalam rangkaian kegiatan acara jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Malang Kota menggelar acara ziarah rombongan bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP), Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, pada Kamis (30/6/2022).

Kegiatan upacara ziarah dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan diikuti rombongan Jajaran Polresta Malang Kota.

Dalam upacara ziarah kali ini, Kapolresta Malang Kota didampingi oleh Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Hermanto, S.I.K., M.Si, para PJU Polresta Malang Kota, Kapolsek Jajaran, dan Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota.

Kegiatan yang berlangsung di TMP Pahlawan Trip, Jalan Pahlawan Trip, Kecamatan Klojen, Kota Malang tersebut berjalan denga aman, tertib dan lancar.

Dalam prosesi ziarah tersebut, Kapolresta Malang Kota menyampaikan ucapan syukurnya karena dapat kembali mengunjungi tempat peristirahatan terakhir para pahlawan terdahulu.

“Alhamdulillah, akhirnya kami dapat kembali melakukan ziarah ke TMP, selain sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara, tapi ini juga menjadi suatu keharusan buat kami sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan terdahulu, apalagi tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Kota Malang,” kata Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, dalam momentum sakral pada pelaksanaan ziarah pahlawan, juga dibarengi dengan kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota.

Kegiatan kemanusiaan tersebut dengan menyerahkan puluhan paket sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolresta Malang Kota kepada para perwakilan keluarga besar para pahlawan TRIP, pengurus TMP, masyarakat umum seperti tukang parkir serta satpam sekitar makam.

“Dalam kesempatan yang membahagiakan ini, kami mempersiapkan beberapa bingkisan untuk nantinya di distribusikan kepada yang berhak menerimanya, karena kami rasa mereka juga turut andil dalam menjaga serta merawat kebersihan dan kerapihan dari tempat makam pahlawan ini juga sebagai bentuk apresiasi dari Polresta Malang Kota. Semoga dapat bermanfaat.” tutur Kombes Pol. Buher.

Pius (63) salah satu penerima bingkisan dari Kapolresta Malang Kota juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas rezeki yang diterimanya.

“Terimakasih saya ucapkan untuk Bapak Kapolresta Malang Kota beserta rombongan yang sudah memberikan bingkisan paket sembako untuk kami, pada hari Bhayangkara besok saya doakan semoga Kepolisian di Indonesia semakin jaya,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed