by

Polresta Malang Kota Bagikan 500 Bansos, Kombes Pol Buher: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, serangkaian kegiatan digelar oleh jajaran Kepolisian se-Indonesia mulai dari operasi bibir sumbing dan vaksinasi  bakti kesehatan, kegiatan olahraga bersama, aneka perlombaan, dan kegiatan pembagian bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan, untuk menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang tahun ini mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Merujuk pada hal tersebut, Polresta Kota ikut andil dalam merayakan acara ini.  Bertempat di Halaman Depan Polresta Malang Kota Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 19, Kecamatan Klojen, Kota Malang, di dahului dengan pelaksanakan Zoom Meeting Pemberangkataan Distribusi Bansos serentak, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dari Mabes Polri, Senin (20/6/2022) pukul 10.05 WIB.

Kegiatan Zoom pagi tadi yang dipimpin langsung oleh Kapolri ini, merupakan salah satu rangkaian perayaan menjelang Hari Bhayangkara ke-76 yang sebelumnya diadakan acara seperti vaksin serentak, gowes sepeda bareng, perbaikan rumah ibadah, dan kali ini diadakan Bakti Sosial (Baksos) serta Bantuan Sosial (Bansos) serentak oleh Jajaran Kepolisian Se- Indonesia.

Dalam pelaksanaan pembagian Bansos Polresta Malang Kota sendiri, tak kurang menyiapkan bantuan sebanyak 500 paket sembako yang bekerjasama dengan J99 Corp.

Pembagian ini diperuntukkan bagi pedagang, buruh, pemulung, nelayan, serta masyarakat Kota Malang yang membutuhkan.

Dalam acara tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si secara langsung melepas keberangkatan kendaraan dinas Polresta Malang Kota, yang mengangkut paket bantuan bersama anggota Bhabinkamtibmas dari halaman depan Polresta Malang Kota.

“Ya, hari ini Polresta Malang Kota  memberangkatkan 500 paket bantuan sembako bekerjasama dengan J99 Corp, untuk di distribusikan kepada masyarakat Kota Malang, termasuk ke tempat-tempat ibadah di wilayah Kota Malang dalam rangka rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkarake-76,” terang Kombes Pol Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, jika pendistribusian bantuan sembako juga di sebar ke rumah-rumah ibadah. “Ini kita lakukan untuk memperkokoh toleransi dan kekerabatan antar umat beragama, yang sudah sangat baik tercipta di Kota Malang ini,” imbuh Kombes Pol Buher.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota berharap, dengan adanya pembagian bantuan sosial ini dapat meringankan sebagian beban masyarakat Kota Malang yang membutuhkan.

“Harapannya, semoga bantuan sosial berupa paket sembako ini dapat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed