by

Pemkot Batu Gelar Pasar Murah Ramadhan, Masyarakat Beri Apresiasi

MALANG NEWS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) menggelar Pasar Murah Ramadhan di Halaman Balaikota Among Tani, yang dilaksanakan mulai 20-24 April 2022.

Pasar Murah Ramadhan ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, pada Rabu (20/4/2022) sore.

Kepala Diskumdag Pemerintah Kota Batu, Eko Suhartono menjelaskan, bahwa Pasar Murah Ramadhan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Batu untuk menyediakan bahan pokok murah kepada masyarakat, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Selain harganya murah, di pasar ini juga menyediakan sembako. Tentunya, dengan harapan aadanya pasar murah ini bisa menekan harga-harga bahan pokok yang naik, terutama menjelang Idul Fitri,” kata Eko Suhartono.

Dalam kesempatan ini, disampaikan Eko Suhartono, juga sekaligus dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Indomart dan Diskumdag Pemerintah Kota Batu.

“Ya, dengan kesepakatan bersama ini diharapkan agar semakin banyak UMKM yang bisa menjual produknya di Indomart,” tukas dia.

Sementara itu, Walikota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengaku sangat antusias dengan adanya kesepakatan tersebut.

Menurut Budhe, sapaan akrabnya, selain memicu UMKM untuk meningkatkan kualitas produk, nantinya juga bisa memperluas pemasaran.

“Alhamdulillah, sebelumya sudah ada tiga produk, sekarang delapan produk UMKM yang bisa masuk Indomart. Saya harap, pemasaran produk UMKM nantinya lebih luas dan kualitas bisa terus ditingkatkan lagi ke depannya,” ujarnya.

Terpisah, Siti Yulaika (35) salah seorang warga Kelurahan Sisir mengaku senang sekaligus mengapresiasi dengan adanya Pasar Murah Ramadhan tersebut.

“Di pasar ini lumayan lengkap, terutama sembakonya. Selain itu harganya juga tergolong murah. Tentunya kami sebagai ibu-ibu yang setiap hari berbelanja otomatis senang,” tandas ibu dengan dua anak ini.

Sebagai informasi, Pasar Murah Ramadhan ini terbuka untuk umum dengan diramaikan sebanyak 51 stan yang meliputi UMKM, kuliner, sembako, fashion, dan beragam kerajinan serta penampilan live music. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed