by

Amankan Perayaan Paskah, Polres Batu Terjunkan Personel Gabungan

MALANG NEWS – Personel Gabungan yang terdiri dari Anggota Polres Batu, TNI, Satpol PP Pemerintah Kota Batu serta instansi terkait lainnya, bahu membahu ikut serta dalam melaksanakan pengamanan Perayaan Paskah 2022 di wilayah hukum Polres Batu, pada Minggu, (17/4/2022).

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa pengamanan Perayaan Paskah di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Batu, sudah dimulai sejak Jumat tepatnya ketika kegiatan Jumat Agung.

“Kami bersinergi bersama dengan TNI dan instansi terkait lainnya untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan Perayaan Paskah,” terang orang nomor satu di jajaran Polres Batu tersebut.

Menurutnya, pengamanan ini sebagai bentuk Antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas.

“Ya, selain itu serta untuk pengecekan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah,” katanya.

AKBP Yogi juga menyampaikan, bahwa para Personel gabungan tersebut diterjunkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat ataupun para Jemaat yang menyambut pekan suci, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah dapat melakukan peribadatannya dengan aman dan nyaman

“Kami pastikan bahwa penerapan protokol kesehatan di gereja-gereja maupun  ditempat-tempat Perayaan Paskah sudah seusai dengan prosedur kesehatan,” paparnya.

Meski situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Batu sudah melandai, pihaknya juga tetap menghimbau kepada masyarakat maupun para Jemaat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun wabah pandemi Covid-19 sudah melandai, tapi kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tujuannya supaya penyebaran virus dapat ditekan dan diminimalisir,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed