by

Implementasikan Instruksi Kapolri, Kasat Lantas Polres Batu Survey Jalur Rawan Laka

MALANG NEWS – Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K bersama dengan anggota Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan survey ke jalur yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu, yang berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto, atau lebih tepatnya di kawasan Tahura R. Soerjo, Cangar, pada Sabtu (16/4/2022).

Hal ini dilakukan dengan maksud untuk memastikan jalur yang biasanya rawan kecelakaan, sudah terpasang rambu-rambu lalu lintas yang selanjutnya akan diambil pola-pola guna menghadapi arus mudik maupun arus balik ketika pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang.

“Survey jalur yang rawan kecelakaan ini merupakan salah satu wujud Implementasi dari Instruksi Bapak Kapolri, yang disampaikan pada saat rapat  Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan menghadapi Idul Fitri 1443 H di gedung Mabes Polri,” ungkap AKP Indah sapaan akrabnya.

Menurutnya, survey tersebut juga untuk mengantisipasi terjadinya puncak arus mudik maupun arus balik, yang di prediksi akan terjadi sekitar H-7 dan H+7 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Batu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait, serta stakeholder yang ada di Wilayah Kota Batu, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Tak lupa AKP Indah kembali juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ketika melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung, hendaknya tetap selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed