Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Apa yang dilakukan Bripka Lutfi Al Muhajirin, salah seorang anggota Turjawali Sat Lantas Polres Batu patut diapresiasi masyarakat. Ya, betapa tidak, pasalnya Polisi muda ini telah berhasil mempertemukan orang yang hilang, yakni seorang lansia warga Jalan Petemon Gang 1, asal Kota Surabaya dengan keluarganya pada Minggu (3/4/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurutnya, lansia tersebut mengalami sedikit lupa ingatan alias pikun dan juga tidak membawa identitas diri seperti KTP sama sekali.

“Jadi kronologisnya, kami diinformasikan oleh masyarakat warga Jalan Metro Kota Batu, jika ada seorang kakek yang katanya sedang mencari anaknya, namun tersesat. Setelah kami datangi ke lokasi, akhirnya kami bawa ke Pos Polisi M.90,” tutur Bripka Lutfi kepada wartawan.

Pihaknya menambahkan, berkat informasi yang diperoleh, pada akhirnya lansia yang belakangan diketahui bernama Suhardi yang telah berusia lanjut tersebut, akhirnya sore harinya dijemput oleh keluarganya dan di bawa ke Jalan Metro.

“Kemudian, setelah keluarganya datang ke Pos Polisi Lalu lintas M9.0 di Alun-Alun Batu, akhirnya kakek yang tersesat tersebut kami serahkan dalam keadaan sehat,” urainya.

Tak lupa, Bripka Lutfi juga berpesan kepada kaluarganya, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, pihaknya mengimbau untuk selalu mandampinginya.

“Karena beliau sudah tua dan rawan terjadinya korban laka lantas, jika dibiarkan sendiri,” bebernya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K membenarkan, jika anggotanya telah membantu menemukan alamat orang tua yang diduga sudah pikun dan tidak membawa identitas apapun tersebut.

“Ya, benar mas, tadi sore anggota kami Sat Lantas Polres Batu Bripka Lutfi dengan anggota yang lain telah mengamankan seorang pria berusia renta yang sedikit hilang ingatan, serta padanya tidak ditemukan identitas sama sekali di Pos Polisi Lalu Lintas Alun-Alun Batu,” terang AKP Indah.

Saat ini, masih kata AKP Indah, lansia tersebut telah dipertemukan dengan keluarganya warga Petemon Kota Surabaya dengan dalam kondisi sehat.

“Kami juga berpesan kepada pihak keluarga, agar selalu mendampingi karena yang bersangkutan sudah berusia lanjut,” tandasnya. (Yan)

Share: