by

Sinergitas Pers dan Polri, Kombes Pol. Buher Buka Pelaksanaan UKW

MALANG NEWS – PWI Malang Raya secara resmi menggelar Uji Kompetensi Wartawan kuota nasional angkatan 40, bertempat di Politeknik Negeri Malang, pada Selasa (29/3/2022).

Kegiatan acara tersebut merupakan bagian dari Agenda rencana kerja PWI Malang Raya di Tahun 2022. Beberapa pejabat nampak dalam tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua PWI Jawa Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Ketua OJK Kota Malang, Direktur Politeknik Negeri Malang.

Tak ketinggalan pula termasuk Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang di daulat sebagai pembuka acara pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan kuota nasional 2022, yang di selenggarakan di Kota Malang.

Dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan kali ini di ikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari 30 peserta kelompok muda, dan lima orang kelompok madya yang berasal dari berbagai wilayah diantaranya dari Provinsi Lampung, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur yang terbagi dalam enam kelas.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan sendiri memiliki peran yang sangat vital dalam hal peningkatan kapasitas dan kapabilitas insan pers, guna menunjang pelaksanaan tugas jurnalistik sehari-hari dalam hal penyediaan dan pengajian informasi yang aktual serta terpercaya.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolresta Malang Kota, yang sangat mendukung dalam setiap event yang di selenggarakan oleh insan pers termasuk dalam pelaksanaan UKW.

“Menurut hemat kami, beliau sangat layak di anugerahi PWI Award 2022 dalam puncak perayaan Hari Pers Nasional 2022, atas segala prestasi dan dedikasi yang telah di berikan. Dan untuk para peserta UKW Angkatan 40 ini, kami pesankan agar semakin meningkat kompetensi skill jurnalistik dan paling utama adalah kompetensi moral dalam menangkap segala peristiwa yang akan di beritakan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang di daulat membuka jalannya acara mengucapkan selamat datang, kepada para insan pers yang melaksanakan UKW baik dari Malang Raya, luar Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

“Selamat datang semoga bisa berjalan dengan lancar. Dalam keilmuan kompetensi harus dimiliki semua profesi. Maka saya tekankan teman-teman media, bahwa profesi ini adalah profesi yang mulia dan ini yang harus rekan-rekan laksanakan dengan hati dan ikhlas. Kami selalu membuka diri untuk kita selalu sinergi dan kolaborasi,” papar Kombes Pol. Buher.

Mantan Kapolres Batu ini tak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas apresiasi yang diberikan kepada Kapolresta pada kegiatan puncak HPN 2022 di Lumajang pada Sabtu, 26 Maret 2022 lalu.

“Terimakasih juga kepada PWI Provinsi Jawa Timur yang sudah menobatkan Polresta Malang Kota sebagai tokoh Resta Sewakottamadihari puncak pers nasional kemarin di Lamongan, sekali lagi terima kasih banyak,” tandas Kapolresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed