by

Sosok Pahlawan Polisi Katjoeng Permadi, Kombes Pol Buher: Siap Angkat ke Layar Lebar

MALANG NEWS – Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Mabes Polri Brigjen. Pol. Apriastini Bakti Bugiansri, S.I.K mengunjungi Polresta Malang Kota, pada Kamis (24/2/22).

Kedatangannya untuk melakukan koordinasi bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K., M.Si sebagai penggagas pembuatan film layar lebar, Pahlawan Polisi Katjoeng Permadi.

Kegiatan tersebut juga membahas mengenai perencanaan pembuatan film sejarah pahlawan kepolisian asal Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Agen Polisi tingkat tiga Katjoeng Permadi.

Harapan dari Kapusjarah Mabes Polri dengan adanya koordinasi ini, film sejarah Katjoeng Permadi bisa disetujui oleh pimpinan Polri dan harapannya bakal segera diproduksi dipertengahan tahun 2022.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengatakan, jika akan segera memproduksi film sejarah Katjoeng Permadi sesegera mungkin.

“Kita tunggu dari Pimpinan Polri jika sudah di ACC, nantinya kami akan melakukan kerjasama dengan Production House (PH) film,” tutur Kombes Pol Budi Hermanto

Buher, sapaan akrabnya menambahkan, nantinya dalam pembuatan film sejarah tersebut akan melibatkan pemeran artis papan atas dan akan melibatkan arek malang (Arema).

“Ya, nantinya mereka juga turut berpartisipasi dalam pembuatan film yang dimaksud,” ungkapnya.

Dengan kehadiran film sejarah Katjoeng Permadi, pihaknya berharap, agar masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Polisi juga memiliki pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Kami juga akan melibatkan pemeran lokal dan komunitas seni yang ada di masyarakat setempat. selain itu juga mengangkat wisata yang ada di Jawa Timur, khususnya Kota Malang,” tutup Kapolresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed