by

Kapolres Batu Beri Penghargaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir, dalam acara Upacara Kenaikan Pangkat ASN dan  Pemberian Penghargaan Anggota Polres Batu yang berprestasi, pada Senin (22/11/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir yang memperoleh penghargaan dari Kapolres Batu, adalah merupakan Polwan Polres Batu yang berdinas di Polsek Batu.

Yogi, sapaan akrab Kapolres Batu menyampaikan ucapan selamat kepada para Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan ini,” ujar Yogi.

Ia juga menambahkan, bahwa Bhabinkamtibmas telah berkontribusi positif dalam membantu pencairan bantuan tunai PKL dan warung.

“Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Bhabinkamtibmas yang mana telah berkontribusi positif dalam membantu pencairan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” pungkasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, penerima penghargaan Bripka Laila adalah Polwan yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Sisir. Diketahui adalah satu-satunya Polwan yang juga dikenal tanggap dan selalu siaga saat bertugas.

“Tugas sebagai Bhabinkamtibmas ini adalah memang keinginan saya sejak dulu. Menjadi Bhabinkamtibmas, bisa dekat dengan warga dan mendengar keluh kesah serta permasalahan yang sekaligus mencarikan solusi,” tutur Laila.

Polwan berhijab ini menambahkan, bila tugas menjadi Bhabinkamtibmas, dibutuhkan pendekatan secara humanis dalam melakukan koordinasi dan komunikasi kepada masyarakat.

“Ya, terlebih dalam hal penanganan pandemi Covid-19, memang mengutamakan pendekatan kepada masyarakat. Selain itu, juga mengimbau agar masyarakat disiplin dan taat dalam menerapkan Prokes, sehingga lonjakan wabah Covid-19, bisa ditekan,” imbuh dia.

Karena telah memberikan kesan yang mendalam, maka tak ayal, secara otomatis, Laila sangat disukai oleh masyarakat Kelurahan Sisir, tempat dirinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Jadi, yang tak kalah penting memang kita dalam menjalankan tugas itu harus tulus dan ikhlas. Agar dapat mewujudkan hasil yang maksimal, dan selebihnya tetap berikhtiar serta berdoa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Laila sapaan akrabnya mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu sejak berdirinya Polres Batu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed