by

Sosialisasi Prokes, Satlantas Polres Batu Hibur Wisatawan dengan Pocong dan Kuntilanak

MALANG NEWS – Bak aksi film horror yang ada di bioskop dan televisi, Satlantas Polres Batu pada Operasi Zebra Semeru 2021 menghadirkan beberapa hantu pocong dan kuntilanak, untuk menghibur wisatawan dan masyarakat serta pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Hal itu dilakukan, dalam rangka mengingatkan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu tentang pentingnya soal penerapan dan disiplin protokol kesehatan.

Tak pelak, aksi teatrikal menyeramkan sekaligus lucu yang digelar di depan Pos Polisi M9.0 Jalan Gajahmada, Alun-alun Kota Batu, pada Sabtu malam (20/11/2021) ini mengundang perhatian dan menjadi hiburan tersendiri, terutama bagi pengendara yang melintas dan warga setempat.

Katlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa giat itu dilaksanakan dalam rangka sosialisasi untuk tertib berlalulintas dan disiplin tentang penerapan Prokes.

“Ya, karena mengingat bahaya dan ancaman Covid-19 masih ada dan mengintai di sekitar kita,” terang Citra sapaan akrabnya kepada awak media.

Menurut orang nomor satu di jajaran Satlantas Polres Batu ini, teatrikal tersebut menyuguhkan beberapa tokoh dan karakter hantu, diantaranya ada pocong, kuntilanak dan beberapa tokoh horor lainnya sebagai akibat korban kecelakaan.

“Ini menggambarkan karena tidak disiplin dalam berlalu lintas dan sebagian lagi menjadi korban Covid-19, dikarenakan tidak taat dan patuh dalam menerapkan Prokes,” tegasnya.

Perwira Polisi ini berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi melalui aksi teatrikal tersebut, masyarakat dan pengguna jalan serta pengendara agar lebih patuh dan taat.

“Kami berharap kepada masyarakat selalu patuh dan disiplin tentang penerapan protokol kesehatan, serta juga selalu disiplin dalam berlalulintas dengan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbuh dia.

Sementara itu, Jessica Margaretha salah seorang wisatawan asal Kota Surabaya mengaku sangat terhibur, dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Batu tersebut.

“Ini kegiatannya bagus sekali, jadi kesannya memang benar-benar simpatik dan menghibur wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu seperti saya,” ungkap ibu dua anak ini.

Ditambahkan dia, jika setiap akhir pekan bersama keluarga selalu berkunjung ke Kota Batu untuk berwisata.

“Jadinya kami sangat senang dan terhibur sekali, bahkan anak-anak saya malah ada yang meminta foto bersama hantu-hantu itu,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed