by

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Batu Bagikan Helm dan Buah Apel

MALANG NEWS – Ada hal unik dan menarik yang tak biasa dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas), terlebih saat menggelar Operasi Zebra Semeru 2021.

Hal itu diketahui, saat memasuki hari kelima operasi digelar, Satlantas Polres Batu mengadakan sayembara bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Lippo Plaza Batu, Batos, Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Jumat,(19/11/2021) siang.

Di lokasi Operasi Zebra Semeru 2021, tampak seorang ibu sedang mengendarai sepeda motor yang kebetulan melintas di depan Lippo Plaza Batu dihentikan oleh anggota Satlantas Polres Batu, lantaran membonceng anak yang tidak memakai helm.

Seketika ibu tersebut sempat kaget, namun ekspresi wajah ibu itu langsung berubah tersenyum, ketika anggota Satlantas Polres Batu memberikan helm untuk anaknya yang sedang dibonceng.

Tidak hanya sampai disitu, ketika ditanya apakah sudah melaksanakan vaksin sampai tahap kedua, ibu itu mengiyakan dan bisa menunjukkan kartu vaksin sampai tahap kedua. Disamping itu, juga bisa menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor, maka berhak memenangkan sayembara yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Batu.

Tanpa diduga, ibu yang mengaku bernama Dewi tersebut mendapatkan doorprize berupa buah apel khas Kota Batu.

“Tadi saya sempat kaget, namun akan tetapi setelah tau kalau ini bagian dari sosialisasi Operasi Zebra Semeru, saya jadi senang. Kegiatannya bagus, jadi kesannya benar-benar simpatik, terima kasih Pak Polisi dan Bu Polwan,” ujarnya sembari tersenyum senang.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa kegiatan sayembara dan bagi-bagi hadiah baik berupa helm, souvenir maupun buah apel merupakan bagian dari Operasi Zebra Semeru 2021.

“Ya, jadi giat ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin dapam berlalu lintas dan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Citra sapaan akrabnya kepada awak media.

Perwira Polisi ini menambahkan, jika helm, doorprize dan buah apel tersebut dibagikan secara gratis, yang dikemas dalam bentuk sayembara bagi para pengendara yang tertib dalam berlalulintas.

“Kami sengaja memberikan surprise kepada para pengendara yang melintas, namun dengan catatan harus melengkapi dan membawa surat-surat kendaraan yang lengkap. Selain itu kendaraan juga harus standart, serta bisa menunjukkan kalau sudah di vaksin tahap dua,” imbuh dia.

Tak lupa pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat penggendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, untuk selalu disiplin dan tertip dalam berlalulintas.

“Kami imbau agar selalu tertib dalam berlalulintas, dan juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta jadikan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed