by

Tepis Isu Banjir, Sujud Hariadi: Selecta Aman, Mari Berwisata ke Kota Batu

MALANG NEWS – Pihak Manajemen PT. Selecta Tbk, atau yang lebih dikenal dengan Taman Rekreasi Selecta yang berlokasi di Jalan Raya Selecta, No.1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu membantah terkait banjir yang terjadi di kawasan taman rekreasi tersebut beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, sempat beredar video banjir di media sosial didekat pintu masuk wisata selecta terlihat genangan air akibat hujan deras.

Sujud Hariadi, selaku Direktur Utama PT. Selecta menjelaskan, jika dilihat dari rekaman tersebut pengambilan video itu diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak ada banjir, Selecta aman-aman saja kok, hanya saja beberapa hari yang lalu ada gorong-gorong yang sedikit tersumbat dan mengakibatkan genangan air,” terang Sujud sapaan akrabnya kepada awak media, pada Rabu (17/11/2021).

Sujud menambahkan, bahwa penyumbatan tersebut tidak lama hanya berselang 30 menit saja.

“Begitu diketahui ada gorong-gorong yang tersumbat, kami segera memperbaikinya,” imbuh dia.

Disinggung terkait penghargaan yang berhasil diraih Selecta tempo hari, Sujud menyampaikan, jika sebenarnya penghargaan tersebut agendanya diterima Selecta beberapa bulan yang lalu.

“Ya, berhubung karena pandemi akhirnya penghargaan sempat beberapa kali ditunda. Setiap tahun kita lakukan penanaman pohon melindungi mata air, untuk pipa saja baru-baru ini kita sudah mengganti cukup banyak dengan maksud agar efisien dan sumber mata air kita tidak terbuang percuma,” tukas dia.

Diakuinya, Selecta berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Batu, pada kategori sumber daya air terbaik ke 2.

“Jadi kita memang sengaja melestarikan pohon-pohon disekitar sumber mata air kita, tidak mengutak-atik mata air tersebut serta membiarkan tetap alami apa adanya, karena semuanya itu bermanfaat yang wajib kita jaga dan lestarikan,” ungkapnya.

Meski demikian, Sujud yang juga Ketua PHRI Kota Batu ini juga menegaskan, jika saat ini tempat-tempat wisata di Kota Batu juga sudah mulai buka kembali, dan siap menyambut kunjungan wisatawan.

“Alhamdulilah kami juga sudah mulai beroperasional kembali, meski kemarin sempat menurun drastis akibat pandemi. Dan yang pasti, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Jadi wisatawan yang berkunjung, wajib menunjukkan kartu vaksinasi dosis pertama, dan baru bisa masuk. Mari berwisata ke Kota Batu, karena aman,” pungkasnya mengakhiri. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed