by

Amankan Peringatan Maulid Nabi, Polres Batu Kerahkan 200 Personel

MALANG NEWS – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Maulid Wata’lim Riyadlul Jannah, Polres Batu mengerahkan sebanyak 200 personel, baik yang berseragam maupun berpakaian preman dalam pengamanannya.

Saat memimpin Apel Pengamanan di lapangan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Polres Batu menerjunkan tidak kurang dari 200 personel untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut, jumlah personel pengamanan nantinya masih ditambah lagi dari TNI, Satpol PP dan instansi lainnya serta organisasi kemasyarakatan,” terang Yogi sapaan akrabnya, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya mengoptimalkan dalam pelaksanaannya tetap berpatokan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Fokus kita tidak hanya pengamanan kegiatan saja, akan tetapi kita juga fokus pada penerapan protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir,” tegas dia.

Yogi juga berharap, dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar serta tetap disiplin doam menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami, kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan aman dan lancar serta protokol kesehatan tetap selalu dijalankan,” ujarnya.

Selain itu, Yogi juga menghimbau kepada personel pengamanan untuk bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan harus bersungguh-sungguh, dengan menjaga kesehatan diri masing-masing karena pada saat apel turun hujan serta dalam pelaksanaan tugas pakai jas hujan apabila masih hujan,” papar dia.

Selain itu ia juga memberi arahan kepada personel pengamanan untuk masyarakat peserta sholawat, supaya diperhatikan Prokes Covid-19 dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

“Perhatikan betul Prokes Covid-19 peserta sholawat yang hadir, dengan tidak lupa arahkan para peserta untuk penggunaan aplikasi Peduli Lindungi yang sudah disediakan barcode oleh panitia,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed