by

Karang Taruna Asmoro Bangun, Berikan Bantuan Kepada Para Korban Banjir Bandang

MALANG NEWS – Musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu beberapa waktu lalu memantik perhatian bagi khalayak ramai.

Begitu juga dengan kelompok Karang Taruna “Asmoro Bangun” dari Desa Jenggolo, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Hal itu dibuktikan, dengan mendatangi ke lokasi musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sambong, guna memberikan bantuan bagi para korban terdampak, pada Sabtu (13/11/2021).

Sebelum sampai ke lokasi, rombongan singgah dulu di Posko PDI Perjuangan yang terletak di dekat lokasi banjir, untuk kemudian diarahkan menuju ke lokasi musibah bencana.

M. Yayan selaku koodinator bantuan sekaligus juga salah satu relawan dari Karang Taruna Asmoro Bangun ini menjelaskan, bahwa sebelum ke lokasi beberapa hari sebelumnya, pihaknya mengadakan penggalangan dana open donasi melalui grup desa.

“Kami menggalang dana dibantu dengan grup desa yang bernama “Forum Peduli Jenggolo”, dan di support baik dari pemerintah desa maupun juga dari warga Desa Jenggolo sendiri. Di dalam open donasi, kami juga dibantu oleh paguyuban Sumbersongo, Upak Krapyak dan Paguyuban Mbah Rekso,” terang Yayan, sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media.

Yayan yang juga ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Malang ini menambahkan, dari BSPN sendiri sejumlah 2 orang telah diterjunkan ke lokasi, serta juga menggandeng KKN dari mahasiswi Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA).

“Alhamdulillah, dengan kerjasama meliputi berbagai lini ini sudah terkumpul dana sebesar Rp.8.833.000. Selain bantuan berupa uang tunai ini, juga ada pakaian layak pakai sejumlah 34 potong dan juga mie instan,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Khamim Tohari, S.Sos selaku Ketua Posko Peduli Bencana dari anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan rasa terimakasihnya yang mana bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada para korban yang tertimpa musibah banjir.

“Kami sambut dengan hangat kedatangan rombangan dari Karang Taruna Asmoro Bangun dari Desa Jenggolo, Kepanjen, Kabupaten Malang ini, setelah itu kami arahkan mereka menuju ke titik lokasi bencana,” Khamim yang juga Ketua Komisi C anggota DPRD Kota Batu ini.

Mantan wartawan senior ini juga berharap, agar bantuan yang diberikan tersebut sekiranya dapat berguna dan bermanfaat bagi para korban banjir bandang.

“Ya, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban, dan memberi semangat baru dalam menghadapi ujian musibah ini, agar tetap tabah,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed