by

Polres Batu Melalui Sat Lantas, Terjunkan Tim Trauma Healing Bantu Pemulihan Trauma

MALANG NEWS – Polres Batu melalui Sat Lantas, membantu penanganan terhadap korban yang terdampak musibah bencana alam dan tanah longsor yang terjadi di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Kamis (8/11/2021) beberapa waktu lalu.

Usai turun langsung membantu penanganan kepada para korban ke lokasi bencana, kali ini Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I K., M.Si menerjunkan Tim Trauma Healing kepada anak-anak korban musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di TK Bhina Putra II, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, pada Jum’at (12/11/2021).

Hal itu dilakukan, dengan bertujuan untuk memberikan bantuan dalam pemulihan rasa trauma terhadap korban musibah bencana alam.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, S.I K menjelaskan, bahwa Polres Batu menerjunkan tim trauma healing dengan maksud untuk membantu memulihkan trauma kepada korban banjir bandang, khususnya bagi anak-anak.

“Kami memberikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana banjir bandang agar tidak terlarut dalam kesedihan dan segera pulih dan dapat bermain seperti sedia kala,” terangnya.

Menurutnya, Polres Batu peduli terhadap keadaan psiklogis anak terlebih pasca bencana dengan harapan, agar anak-anak tidak terlarut dalam kesedihan usai terjadi bencana alam.

“Ya, kami tidak hanya mengajak bermain anak-anak akan tapi kami juga memberikan beberapa hadiah kepada anak-anak, agar segera melupakan musibah bencana alam yang menimpa mereka,” imbuhnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed