by

AKBP Buher, Pimpin Sertijab Kapolsek Blimbing dan Kasat Intelkam

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) satu Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Klojen.

Kegiatan acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polresta Malang Kota beserta jajaran, yang berlangsung di halaman depan Polresta Malang Kota, pada Senin (8/11/2021).

Dalam sambutannya, Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menyampaikan amanat, bahwa proses siklus Polri dimana mutasi di lingkup kedinasan pasti ada perputaran.

“Saya menekankan kepada rekan yaitu rawatlah semua pekerjaan kita, ibarat pohon perlu dipupuk, disirami agar tumbuh dan berkembang dengan baik, hindari sikap apatis kepada rekan-rekan kerja,’ kata Buher di sela-sela giat Sertijab.

Alumni AKPOL 2000 ini mengibaratkan mempunyai 10 anggota yang baik dari pada 100 Anggota yang tidak baik.

“Ya, itu mengingat bahwa di Polresta Malang Kota mempunyai moto Kerja Keras, Keras Cerdas dan Kerja Ikhlas,” tegas Buher.

Mantan Kapolres Batu ini juga mendukung jika ada anggota yang akan melanjutkan sekolah perwira, sedangkan untuk anggota yang melakukan tindakan tidak baik maka akan diproses sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

“Kepada seluruh anggota dan PNS Polresta Malang Kota agar tetap menjaga kesehatan, jadikan Polresta Malang Kota rumah kedua, hindari adanya konflik serta bangun keharmonisan terhadap sesama anggota,” pesan dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini juga tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya, kepada pejabat lama yang telah bertugas di Polresta Malang Kota dengan sangat baik.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polresta Malang Kota,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kedua pejabat baru yang menduduki jabatan di Polresta Malang Kota, yakni Kompol Afner Nixon Bernadus Pangaribuan, S.Sos., S.I.K menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, selanjutnya AKP Yanuar Rizal Ardianto, S.H., S.I.K menjabat sebagai Kapolsek Blimbing, Polresta Malang Kota.

Sementara pejabat lama, baik Kapolsek Blimbing Kompol I Made Widyana, S.E., S.I.K dan Kasat Intelkam Polresta Malang Kota AKP Muhammad Syuhada, S.E., S.I.K kini keduanya dipindah tugaskan ke Bidang Dalpers RO SDM Polda Jatim. (And)

Bagikan Tautan

News Feed