by

Tinjau Dapur Umum, Dewanti Pastikan Stok Ketersediaan Bantuan Pangan Tercukupi

MALANG NEWS – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si meninjau dapur umum di Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Minggu (7/10/2021).

Hasil peninjauan ke dapur umum itu, diketahui stok ketersediaan bantuan bahan pangan tercukupi, bahkan melebihi dari ekspektasi, alias overload.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, saat ini ketersediaan bahan pokok berupa sembako sudah melebihi dari kapasitas tempat, maka dirinya meminta agar di stop dulu untuk sementara waktu.

“Alhamdulilah, kalau untuk bantuan pangan memang sudah jauh dari kata cukup, malah ini sudah overload. Jadi, saya meminta agar supaya untuk sementara waktu di stop dulu,” terang Budhe sapaan akrabnya kepada awak media.

Menantu almarhum Ebes Soegiyono ini juga menambahkan, apabila ada yang mau menyumbang untuk sementara waktu ditahan dulu.

“Sementara kita tahan dulu itu mungkin lebih baik, karena untuk bantuan lainnya seperti kebutuhan pakaian dan material nanti kami data. Jadi apa saja kebutuhan mendesak saat ini yang memang diperlukan dan dibutuhkan, itu yang diprioritaskan dahulu,” imbuh dia.

Dalam peninjauannya ke dapur umum ini, mantan None Jakarta tersebut juga memastikan, keadaan para relawan yang beberapa hari stanby (bersiap) kondisinya baik-baik saja, tidak lelah dan selalu siap siaga.

“Relawan di sini syukur, Alhamdulilah kondisinya tetap prima dan sehat. Ada yang menanak nasi, juga ada yang membantu menurunkan bantuan. Jadi, untuk satu Minggu ke depan stok ketersediaan bahan pangan masih tercukupi,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed