by

Prihatin Banjir Bandang, Carabao Billiards Indonesia Salurkan Bantuan Sembako

MALANG NEWS – Carabao Billiards Indonesia turut prihatin dan berduka cita yang mendalam, atas musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dampak yang ditimbulkan akibat bencana alam banjir tersebut memang cukup luar biasa dasyat. Selain menimbulkan korban jiwa, juga banyak ternak dan beberapa rumah-rumah penduduk sekitar yang musnah terkena terjangan banjir bandang yang berbahaya tersebut.

Seperti halnya hari ini, Carabao Billiards Indonesia memberikan bantuan kepada korban bencana. Itu semua dilakukan, sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama, Minggu (7/11/2021).

Hendra Kurniawan, founder Carabao Billiards Indonesia yang berlokasi di Jalan Sudarno, No.17, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu mengatakan, inisiatif tersebut dari dirinya sendiri untuk membantu korban bencana banjir.

Selanjutnya niat baik untuk membantu itu ia posting ke sosial media, namun siapa sangka, ternyata banyak sekali teman-temannya yang juga turut prihatin dan ingin menyumbang bantuan juga.

“Setelah saya tau banyak teman-teman yang tergerak juga hatinya untuk ikut menyumbang seperti dari Harry Dwijaya (Jurek JRX Bandung), Edward, pengusaha koral dan juga atlet billiard, (Nini Sri Rejeki Bali), Rocky Pattinama (Ketua POBSI Timika Papua) dan Bapak Sukma (Banjarmasin). Akhirnya setelah melakukan serangkaian koordinasi, pada akhirnya kami sepakat untuk memberikan bantuan berupa sembako,” kata Hendra kepada awak media.

Hendra yang juga atlet billiard senior dari Kota Batu ini juga menyebutkan, bahwa setelah tiba di lokasi bencana alam yang dimaksud, ternyata jumlah bantuan sembako yang diterima sudah cukup banyak.

“Akhirnya kami menanyakan kepada panitia posko bantuan apa yang saat ini dirasa kurang, dan kebetulan dana dari para donatur masih ada, maka pada akhirnya untuk kloter berikutnya saya akan memberikan bantuan berupa item-item yang sifatnya lebih urgent. Jadi untuk awal bantuan ini berupa sembako. Selain berasal dari saya pribadi bantuan ini juga dari Carabao Billiards Indonesia, Komunitas Bilyard dan teman-teman lainnya,” tukas dia.

Hendra berharap, agar musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor ini segera berakhir, agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi.

“Ya, harapan saya semoga semua segera pulih seperti sediakala, dan bantuan yang diberikan sekiranya dapat bermanfaat, serta bisa membantu meringankan beban bagi para korban yang terkena  musibah bencana alam,” pungkasnya.

Sementara itu, Gaib Sampurno selaku Ketua POBSI (Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia) Kota Batu, yang juga Ketua BKPB (Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana) juga menyampaikan, jika pihaknya selalu berperan aktif dengan mengakomodir rekan-rekannya untuk memberikan perhatian kepada sesama yang terkena musibah bencana alam.

“Karena sudah seharusnya kita sebagai sesama manusia harus saling tolong menolong, terutama bagi sesama yang tertimpa musibah. Dan semoga dengan bantuan ini sekiranya dapat membantu meringankan beban, dan bermanfaat bagi para korban,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed