by

Gandeng PT. DLU, DPD Partai Gerindra Jatim Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Kota Batu

MALANG NEWS – Musibah adanya bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang terjadi di beberapa titik, memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak.

Salah satunya Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Ir. Bambang Haryo Soekartono, kembali mengunjungi dapur umum bencana musibah banjir bandang dan tanah longsor di Jalan Kenanga, No.15, Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Sabtu (6/11/2021).

Kali ini bekerjasama dengan menggandeng PT. Dharma Lautan Utama (DLU), salah satu armada pelayaran nasional, DPD Partai Gerindra Jawa Timur kembali memberikan bantuan logistik berupa sembako dan obat-obatan serta vitamin melalui Tagana Kota Batu.

“Ya, rencananya kami juga bakal memberikan bantuan bahan bangunan, membuat Hunian Sementara (Huntara) bagi para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor. Namun, terlebih dahulu kami juga akan survey dengan meninjau langsung ke lokasi terjadinya musibah bencana alam,” kata BHS, sapaan akrabnya saat diwawancarai awak media.

Ir. Bambang Haryo Soekartono yang juga Owner dan Penasihat Utama PT. Dharma Lautan Utama ini menambahkan, jika pihaknya turut merasa prihatin dan berduka cita yang mendalam, atas musibah banjir bandang dan tanah longsor yang tengah melanda Kota Batu.

“Bantuan yang kami berikan ini adalah salah satu dari bentuk kepedulian dan keprihatinan kami dari PT. Dharma Lautan Utama, dengan melakukan bhakti sosial yang mana tujuannya untuk meringankan beban dan membantu para korban yang terdampak, dengan memberikan bantuan sembako dan obat-obatan,” imbuh dia.

Menurutnya, PT. Dharma Lautan Utaman secara rutin selalu melakukan kegiatan Bhakti sosial, terutama jika ada kejadian musibah bencana alam seperti yang terjadi di Kota Batu tersebut.

“Kami mengajak beberapa anak perusahaan dari PT. Dharma Lautan Utama, untuk turut berpartisipasi terutama bantuan bahan bangunan, bagi para korban yang rumahnya hancur terkena banjir bandang dan tanah longsor,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Erwin H. Poedjono, S.E selaku Dirut PT. Dharma Lautan Utama juga memberikan apresiasi pada semua unsur dan pihak terkait, baik dari instansi TNI-Polri, BPBD Pemerintah Kota Batu, maupun para relawan, serta Tagana Kota Batu atas sinergitas mereka, dalam melakukan pembersihan material lumpur dan penanganan terhadap para korban yang terdampak.

“Saya merasa bangga pada semua unsur terkait dan para sukarelawan, atas sumbangsih mereka pada sesama yang sedang berduka. Kita segera akan survey ke lokasi guna merinci pemberian bahan bangunan apa saja yang nantinya diperlukan dan dibutuhkan dalam pembangunan Huntara, bagi para korban yang terdampak. Mungkin dengan skema seperti semen, pasir, batu bata dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, dengan bantuan sembako dari PT. Dharma Lautan Utama ini, sekiranya bisa meringankan beban bagi para korban yang terkena bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

“Sambil menunggu agenda, kami juga akan mendatangkan bantuan berupa bahan pembuatan untuk Huntara, yang akan sesegera mungkin di distribusikan ke lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kota Batu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GAPASDAP (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan), Khoiri Soetomo juga  menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengajak beberapa pengusaha asosiasi didalamnya, agar bisa membantu bahan material, untuk keperluan pemulihan renovasi rumah bagi para korban bencana alam.

“Kami akan segera membuatkan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK), dan mendatangkan berbagai macam bahan material bangunan untuk percepatan pemulihan dan pembangunan hunian sementara,” tandas Khoiri. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed