by

Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kota Batu, Dewanti: Total ada 7 Korban

MALANG NEWS – Pemerintah Kota Batu, memberikan update terbaru tentang pencarian para korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Sabtu (6/11/2021).

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat mendapatkan informasi dari BPBD Pemerintah Kota Batu menjelaskan, jika pada hari ini update pencarian para korban banjir bandang dan tanah longsor, berhasil menemukan jenazah korban yang hilang terakhir, yaitu Tokip, warga RT 06 RW 05, Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Menurut Budhe, sapaan akrab Wali Kota Batu, para korban yang hilang terakhir akibat banjir bandang dan tanah longsor yang berhasil ditemukan itu, adalah Tokip (58), warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Kami mendapatkan informasi dari BPBP tim di lapangan. Petugas pencarian berhasil menemukan korban hilang atas nama Tokip dalam kondisi meninggal dunia siang hari ini,” terang Budhe.

Dengan penemuan jenazah para korban ini, Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, maka secara otomatis pencarian korban hilang di antara puing-puing bencana banjir bandang dan tanah longsor pun rampung.

“Ya, penemuan seluruh korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor sudah diketemukan, maka operasi pencarian pun tuntas.

“Jadi sekarang, kita fokus penanganan pasca banjir bandang, dengan melakukan pembersihan material berupa lumpur, baebatuan dan kayu yang masih ada di sekitar lokasi,” pungkasnya.

Diketahui, jasad Tokip kali pertama ditemukan tertimbun puing bangunan dan lumpur material banjir. Setelah proses evakuasi, petugas kemudian membawa jenazahnya ke RS Hasta Brata Kota Batu, guna keperluan visum.

Berikut daftar nama-nama para korban 7 orang yang meninggal dunia, akibat banjir bandang dan tanah longsor tersebut.

1.Wiji, warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto, lokasi penemuan di Kali Sambong.

2.Sarip, warga RT 6 RW 4 Dusun Sambong Desa Bulukerto. Lokasi penemuan yaitu di Dusun Beru.

3. Adi Wibowo, warga Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto. Penemuan di Dam Durek.

4.Wakri, warga RT 51 RW 8 Dusun Sabrang Bendo Desa Giripurno. Penemuan di Desa Tawangargo.

5. Mahendra Feri, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung. Sementara, lokasi penemuannya di Dusun Beru.

6. Alverta Shenazia Arvisa Vindra. Warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung. Kemudian lokasi penemuannya di Dusun Beru.

7. Tokip, warga RT 06 RW 05, Dusun Sambong, Desa Bulukerto. Lokasi penemuan di Dusun Gintung, Desa Bulukerto. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed