by

Kapolres Batu Dampingi Kunjungan Mensos RI, ke Lokasi Banjir Bandang dan Tanah Longsor

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si dan Dandim Letkol Inf Yusub Dodi Sandra, menyambut sekaligus mendampingi kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini ke Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (5/11/2021) malam.

Menteri yang akrab disapa Risma tersebut mengatakan, terkait dengan kunjungannya ke Kota Batu dengan maksud meninjau dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang.

“Semalam saya ditelpon Bapak Wapres, untuk membantu korban banjir. Di sini ada korban yang harus diberikan bantuan,” kata Risma kepada awak media.

Mantan Wali Kota Surabaya ini menjelaskan, bahwa ada beberapa warga yang luka dan kehilangan tempat tinggal perlu diperhatikan.

“Tadi saya gak hitung (jumlah bantuan). Ada juga yang satu keluarga luka-luka bahkan meninggal dunia,” ujarnya.

Di lokasi, Risma dan rombongan mengecek dapur umum sembari memberikan bantuan Sembako bagi korban banjir bandang dan tanah longsor tersebut.

Sementara itu, Kapolres Batu I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si saat mendampingi Mensos Risma juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama tim relawan gabungan turut membantu pencairan bagi korban banjir bandang tersebut.

“Tujuan kami datang ke lokasi untuk memastikan proses evakuasi terhadap warga maupun korban dapat berjalan dengan baik. Saat ini Polres Batu bersama dengan unsur TNI, relawan, masyarakat dan Pemerintah Kota Batu sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan kaji cepat, pendataan dan membersihkan lumpur serta melakukan pencarian terhadap korban,” kata Yogi sapaan akrabnya.

Mantan Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya ini menambahkan, jika pasca kejadian ini, imbauan siaga kejadian bencana alam juga sudah dikeluarkan oleh BPBD Provinsi Jawa Timur.

“Ya, selanjutnya untuk diteruskan informasi Peringatan Dini potensi hujan tersebut kepada BPBD Kabupaten, Kota dan masyarakat, agar waspada terhadap ancaman bahaya banjir dan tanah longsor,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed