by

Kapolda Jatim, Tinjau Penanganan Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kota Batu

MALANG NEWS – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta bersama kepala Staf Kodam V)Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, meninjau langsung penanganan korban banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (5/11/2021).

Nico, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa peninjauan ini merupakan sebagai bentuk wujud hadirnya TNI-Polri dan Pemerintah Kota Batu, untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang dilanda musibah bencana alam.

“Ini sebagai wujud hadirnya kami di tengah masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kota Batu,” kata Nico.

Jenderal Polisi bintang dua ini juga menjelaskan, jika penanganan bencana ini termasuk juga ketersediaan tempat pengungsian, dapur umum, healing treatmen, pembersihan lokasi, pencarian korban hilang dan meninggal dunia.

“Forkopimda termasuk Polres Kota Batu sudah bergerak cepat dengan melakukan evakuasi dan penanganan para korban banjir bandang sejak semalam,” terangnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda Jatim ini mengungkapkan, bila saat ini korban musibah bencana alam yang mengungsi telah tertangani dengan baik.

“Untuk para korban musibah bencana alam yang selamat sudah tertangani dengan baik,” ucapnya.

Untuk korban yang hilang dan belum diketemukan, ia meminta kepada jajarannya untuk berkoordinasi dengan pejabat setempat, dalam hal pendataan jumlah korban terdampak.

“Lakukan pendataan, sehingga kita mengetahui jumlah korban yang hilang ataupun yang meninggal dunia. Selain itu dapat diketahui jumlah warga yang ada di posko pengungsian,” tegasnya.

Di lokasi bencana alam, tampak Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, M.Si, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, Kepala BPBD Pemkot Batu, jajaran Polres Batu dan anggota Koramil Batu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed