by

Instruksi dari Ketum, DPD Gerindra Jatim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

MALANG NEWS – Setelah DPC dan PAC Partai Gerindra Kota Batu membantu para korban banjir bandang dan bencana tanah longsor dengan sembako dan kebutuhan pokok lainnya di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, kali ini giliran DPD Partai Gerindra Jawa Timur, juga turut membantu.

Hal itu dilakukan, sebagai rasa empati bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap para korban yang terdampak bencana alam tersebut.

Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Bambang Hariyo, saat diwawancarai awak media menjelaskan, bahwa pihaknya merasa terketuk dan terpanggil untuk membantu meringankan beban bagi korban terdampak, dengan mendistribusikan bantuan sembako dan obat-obatan serta kebutuhan pokok lainnya.

“Ya, ini sebagai salah satu bentuk dari komitmen kami Partai Gerindra, terlebih juga sesuai apa yang telah di instruksikan oleh Ketua Umum kami Bapak Prabowo Subiyanto, untuk membantu penanganan korban bencana alam di Kota Batu,” terang Bambang sapaan akrabnya, di dapur umum Balaidesa Bulukerto, usai menyerahkan bantuan melalui Tagana Kota Batu, pada Jumat (5/11/2021).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, jika dalam pendistribusian bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi korban terdampak ini, rencananya besok juga bakal di ikuti oleh Partai Gerindra dari pusat.

“Jadi informasi soal musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kota Batu ini sudah sampai ke pusat. Nah, maka dari itu jika tidak berhalangan, jajaran pengurus beserta kader Partai Gerindra bakal memberikan bantuan juga langsung ke lokasi,” imbuhnya.

Senada juga di sampaikan oleh Ketua PAC Partai Gerindra Junrejo, Agung Sugiyono. Dengan bantuan yang telah di distribusikan tersebut, pihaknya berharap agar dapat membantu meringankan beban bagi para korban terdampak di tempat pengungsian sementara.

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini, nantinya semoga dapat bermanfaat bagi warga korban terdampak banjir bandang dan tanah longsor,” tukas dia.

Agung Sugiyono yang juga anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kota Batu ini, mengimbau sekaligus berpesan kepada para warga korban terdampak, agar selalu sabar dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Pesan kami agar warga masyarakat di sini selalu tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini, semoga musibah bencana alam ini tidak terjadi lagi di Kota Batu,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed