by

DPC Partai Gerindra Kota Batu, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

MALANG NEWS – Komitmen DPC Partai Gerindra Kota Batu dalam membantu korban banjir di Kota Batu dibuktikan. Bantuan yang bersumber dari anggota partai dan para pengurus beserta kader itu, disalurkan kepada para korban banjir bandang dan pengungsi di Kota Batu, pada Jumat (5/11/2021).

Penyerahan bantuan langsung dilakukan di dapur umum Balaidesa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu oleh Ketua PAC Partai Gerindra Junrejo, Agung Sugiyono dengan didampingi Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batu, Achmad Yusuf beserta kader dan pengurus kepada para korban yang tertimpa musibah.

Ketua PAC Junrejo Partai Gerindra Kota Batu Agung Sugiyono mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian Partai Gerindra kepada warga masyarakat yang kini tengah mengalami musibah bencana alam.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan dari Partai Gerindra, kepada para warga korban dari musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor,” kata Agung sapaan akrabnya.

Anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Partai Gerindra ini menyebutkan, jika bantuan yang disalurkan itu terdiri dari beberapa kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh para korban banjir dan pengungsi.

“Ya, diantaranya meliputi makanan, air mineral, sembako (beras), obat-obatan, vitamin hingga kebutuhan bayi seperti pempers dan beberapa kebutuhan lainnya, serta bantuan uang juga untuk anak-anak,” urainya.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut sengaja difokuskan kepada warga korban banjir bandang di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Karena mengingat dampak dari musibah banjir ini mengakibatkan warga masyarakat kehilangan rumah, sehingga mereka untuk sementara waktu di ungsikan ke tempat yang lebih aman,” tukas dia.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batu, Achmad Yusuf juga menambahkan, nantinya bantuan yang diberikan itu akan berkesinambungan.

“Sejauh ini, Partai Gerindra Kota Batu juga telah membantu masyarakat dengan bhakti sosial terlebih saat pandemi seperti saat ini. Kami selalu menekankan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, untuk terus menerus membantu masyarakat, kapan pun dan dimana pun,” imbuh dia.

Dirinya berharap, agar bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra nantinya dapat meringankan beban para korban banjir bandang dan tanah longsong tersebut.

“Semoga bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat bagi warga setempat para korban banjir bandang, dan semoga musibah bencana alam ini juga segera berakhir, supaya tidak menimbulkan korban lagi,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed