by

Kapolres Batu Bersama Forkopimda, Bantu Pencarian Korban Banjir Bandang

MALANG NEWS – Musibah bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kota Batu pada Kamis (4/11/2021) siang telah menimbulkan korban jiwa. Tak hanya itu, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi juga menyebabkan rumah dan harta benda warga setempat juga rusak dan hilang.

Berkaitan dengan musibah tersebut, mengundang keprihatinan dan memantik bagi semua pihak, tak terkecuali termasuk juga dengan Forkopimda Kota Batu, yang turun langsung ke lokasi tempat banjir bandang tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si, bersama Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dengan meninjau langsung mendatangi ke lokasi kejadian.

Yogi, sapaan akrab Kapolres Batu saat tiba di lokasi mengatakan, bahwa pihaknya bersama tim relawan gabungan membantu pencairan bagi korban banjir bandang tersebut.

“Tujuan kami datang ke lokasi untuk memastikan proses evakuasi terhadap warga maupun korban dapat berjalan dengan baik. Saat ini Polres Batu bersama dengan unsur TNI, relawan, masyarakat dan Pemerintah Kota Batu sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan kaji cepat, pendataan dan membersihkan lumpur serta melakukan pencarian terhadap korban,” kata Yogi.

Mantan Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya ini menambahkan, jika pasca kejadian ini, imbauan siaga kejadian bencana juga sudah dikeluarkan oleh BPBD Provinsi Jawa Timur.

“Ya, selanjutnya untuk diteruskan informasi Peringatan Dini potensi hujan tersebut kepada BPBD Kabupaten, Kota dan masyarakat, agar waspada terhadap ancaman bahaya banjir dan tanah longsor,” imbuh dia.

Alumnus AKPOL 2002 ini juga akan menyiapkan, langkah-langkah strategis mengenai tempat pengungsian sementara bagi warga yang terdampak.

“Kami bersama Ibu Wali Kota Batu dengan BPBD Kota Batu dan stakeholder lainya, sedang menyiapkan tempat yang strategis untuk diperlukan sebagai sarana lokasi tempat pengungsian bagi warga,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed