by

Idolakan Kapolresta Malang Kota, Penyandang Disabilitas Hadiahi Gambar

MALANG NEWS – Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Polresta Malang Kota untuk mensukseskan program Pemerintah, dalam hal percepatan dan pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat, khususnya di Kota Malang.

Baik itu sinergitas dengan instansi, mulai dari Pemerintah Kota Malang, Kodim, Sekolahan, Kampus, Pondok Pesantren, Rumah Ibadah, hingga melakukan jemput bola ke Panti Jompo, bahkan ke tempat tinggal peyandang disabilitas.

Hal ini sebagaimana amanat dari Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K , M.Si yang mengatakan, bahwa siapapun berhak mendapatkan vaksinasi, begitu pula dengan penyandang disabilitas yang juga berhak memiliki kekebalan komunal.

Maka, Polresta Malang Kota wajib memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berbekal amanat dari Kapolresta Malang Kota, Sihumas Polresta Malang Kota bergerak cepat  untuk turut melaksanakan percepatan vaksin. Hal itu dibuktikan, dengan menjemput Azza Aulan Nisa (20) penyandang disabilitas tuna rungu yang tinggal hanya bersama ibunya, Sofie Herawati (44), dirumah kontrakan sederhana di sekitar Sawojajar 2, Kota Malang.

Pihak Polresta Malang Kota menjemput, dengan tujuan untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama di Gerai Vaksinasi Drive Thru Polresta Malang Kota, yang di selenggarakan pada Rabu (3/11/2021) di Stadion Gajayana Kota Malang.

Aura bahagia terpancar dari wajah Azza saat mengetahui dirinya akan mendapatkan vaksinasi, mengingat hal ini sudah di nantikannya sejak lama. Meski menyandang disabilitas, diketahui Azza memiliki potensi dan prestasi yang membaggakan, seperti Juara I Lompat Jauh POR Difabel Kota Malang Piala Dispora Kota Malang 2016, Juara II Lompat Jauh 2017 dan segudang prestasi lainnya seperti mewakili lomba Fashion Tingkat Nasional.

Saat menerima, Azza bersama orang tuanya berada di ruang kerja Kapolresta Malang Kota. Setelah melaksanakan vaksinasi, Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menyampaikan, bahwa akan memberi beasiswa dan menyekolahkan Azza hingga sampai ke tingkat lanjut.

“Saya melihat adik Azza memiliki potensi cukup besar jika dibantu untuk menggali bakatnya, dan juga memiliki semangat untuk belajar.” ujar Buher.

Mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, jika pada 31 Oktober bulan kemarin, Azza tengah berulang tahun.

“Azza minta hadiah ulang tahun apa?,” tanya Buher. Melihat Buher yang ramah dan penuh perhatian kepada Putrinya, Sofie selaku ibu dari Azza terharu dan tanpa sengaja air mantanya menetes sembari mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota atas kepedulianya yang sudah membantu vaksinasi, dan perhatiannya kepada putri saya dengan kondisinya,” tuturnya.

Menurutnya, Azza memang mengidolakan Kapolresta Malang Kota, karena selalu membaca berita tentang Kapolresta Malang Kota.

Di akhir pertemuan dengan Azza, Alumnus AKPOL 2000 ini sangat senang ketika menerima gambar dirinya dan gambar logo Podcast Rapopo Sis, hasil goresan pensil warna karya Azza.

“Ya, ini nantinya akan kita pajang di ruang Tribrata Lounge dan Studio Podcast Rapopo Sis,” pungkas Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed