by

Kapolres Batu, Pimpin Upacara Sertijab Waka Polres dan Kapolsek

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si memimpin upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Waka Polres Batu dan Kapolsek Junrejo, Polres Batu, di ruang Rupatama Polres Batu, pada Senin, (1/11/2021).

Kegiatan acara Sertijab tersebut, dihadiri seluruh PJU (Pejabat Utama) Polres Batu beserta Polsek jajaran, dengan tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat.

Kompol Iswahab yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Pamekasan, kini menggantikan Kompol Suharsono yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasubbagdalprog Bagdalprogar Rorena Polda Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Sertijab Kapolsek Junrejo Polres Batu, dari pejabat lama AKP Diana Pudjiastuti, kepada pejabat baru Iptu Anton Hendry Subagjo.

Yogi, sapaan akrab Kapolres Batu menjelaskan, bahwa Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia (ST) Nomor: ST/2331/X/KEP./2021 Waka Polres Batu Kompol Suharsono kepada Kompol Iswahab dan Kapolsek Junrejo AKP Diana Pujiastuti kepada Iptu Anton Hendry Subagijo.

“Ya, jadi mutasi ini adalah hal yang biasa dalam institusi Polri dalam penyegaran dan karir. Kepada para pejabat yang baru dilantik, harus meningkatkan soliditas, kerjasama antar fungsi dan dengan stake holder terkait untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” terang dia.

Tak lupa, mantan Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya ini juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru.

“Kepada pejabat baru Kompol Iswahab dan Iptu Anton, selamat datang dan selamat bergabung di Polres Batu. Mari kita wujudkan kinerja positif demi Polri yang Presisi,” ucapnya.

Di kesempatan ini, Yogi juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik harap segera menyesuaikan diri dalam lingkungan kerja yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, harap menyesuaikan diri pada lingkungan yang baru, agar tercipta suasana yang dinamis bersama anggota yang lainnya,” pesan dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini menambahkan, bahwa Kompol Suharsono dipercaya menjabat sebagai kasubbagdalprog Bagdalprogar Rorena Polda Jatim dan AKP Diana Pudjiastuti dipercaya menjabat sebagai Kasikum Polres Batu.

“Saya mewakili segenap anggota Polres Batu mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas loyalitas, dedikasi, sumbangsih dan tanggungjawabnya selama berdinas di Polres Batu,” pungkasnya.

Di akhir acara Sertijab, Yogi juga memberikan sebuah cinderamata dan ucapan terimakasih kepada Kompol Suharsono dan AKP Diana Pudjiastuti, atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Waka Polres Batu dan Kapolsek Junrejo, Polres Batu.

Selanjutnya, Waka Polres dan Kapolsek yang baru dilantik, kemudian melaksanakan penanda tanganan pakta integritas, dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed