Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Empat kota di Jawa Timur Tulungagung, Blitar, Surabaya dan Malang telah menetapkan kepengurusan DPC (Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SOGAN (Sobat Ganjar Nusantara) beberapa hari lalu, kini di Kota Batu sendiri menggelar pelantikan.

Pelantikan DPC SOGAN digelar di Rumah Makan Pak’De, Jalan Ahmad Yani, No.7, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Minggu (24/10/2021) siang.

Dari hasil diskusi sebelumnya, hingga pada prosesi pelantikan, Nur Jamat terpilih menjadi Ketua DPC SOGAN Kota Batu.

Usai pelantikan, dirinya menyampaikan, bahwa semua anggota harus bergerak cepat membuat gagasan, ide baru, maupun juga dengan berbagai terobosan program di Kota Batu.

“Semua penggurus dan anggota harus merapatkan barisan, untuk mendukung SOGAN dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada 2024 mendatang,” katanya kepada awak media.

Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai publik figur yang tepat memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Joko Widodo pada pemilihan Presiden 2024. Ada sederet alasan mengapa DPC SOGAN Kota Batu terus melebarkan sayap.

“Saya melihat Pak Ganjar sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, jadi masyarakat sudah melihat hasil kerja beliau. Saya secara pribadi melihat sebagai orang benar dan bisa memajukan Bangsa Indonesia kelak ketika terpilih menjadi presiden,” ungkap dia.

Nur Jamat yang juga jurnalis ini menambahkan, bahwa Ganjar Pranowo layak menjadi pemimpin Indonesia dengan seabrek elektabilitas yang dimilikinya.

“Ya, karena Pak Ganjar toleransinya kepada masyarakat tinggi, selain itu beliau juga suka menolong orang, tegas, jujur, dan meski kami berada di Kota Batu kami bakal tetap mendukung beliau,” bebernya.

Nur Jamat menguraikan, jika saat ini kepengurusan SOGAN sudah tersebar ke 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia, termasuk Kota Batu.

“SOGAN terdiri dari berbagai elemen masyarakat, dan sengaja hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Karena, kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Pak Ganjar dan menyebarluaskan semangat kepemimpinan beliau ke masyarakat luas,” papar dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum SOGAN Mahni Sindoro mengatakan, sebagai relawan SOGAN di seluruh Indonesia harus selalu mendukung penuh sosok Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres pada 2024 mendatang.

“Jadi relawan harus bekerja secara ikhlas sepenuh hati dan bertanggung jawab pada setiap daerahnya,” ujarnya melalui sambungan videocall aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Sementara itu, Sonny Moesanto. K selaku penerima mandat pembentukan DPC menambahkan, jika sosok Ganjar Pranowo di Kota Batu juga terkenal akan kesuksesannya di bidang Pertanian.

“Maka tidak heran banyak petani yang ikut sebagai relawan SOGAN demi mendukung Pak Ganjar Pranowo yang terkenal sering terjun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat kecil,” ucap dia.

Sonny juga mengimbau sekaligus berpesan, sebagai relawan SOGAN semua anggotanya harus saling merangkul, terbuka dengan apapun dan siapapun baik itu dalam menyampaikan pendapat maupun juga berkontribusi dengan memberikan ide baru.

“Itu yang terpenting dilakukan, karena demi membentuk tim yang solid karena daerah Jawa Timur sudah mendapat tanggapan yang positif dari Pak Ganjar Pranowo,” tandasnya.

Usai kegiatan acara pelantikan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama jajaran pengurus beserta para anggota dan relawan. (Yan)

Share: