Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Grup band rock asal Kota Malang d’Kross akhirnya mengumumkan, bahwa akan membuat karya kolaborasi bersama pedangdut terkenal, Clara Gopa salah satu personel Duo Semangka.

Hal ini untuk menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans d’Kross, red) dan para Aremania. Pasalnya, sebelumnya beredar sejumlah video ucapan dari sejumlah pedangdut ternama seperti Ndarboy Genk, Lala Widi, hingga Annisa Bahar yang terpublish di akun instagram @dkrossofficial.

“Sebelumnya memang banyak teman-teman media baik lokal maupun nasional yang menanyakan hal ini. Akhirnya kita jawab dengan pertemuan antara d’Kross dan Clara Gopa kemarin,” kata Road Manager d’Kross, Rahmat Mashudi Prayoga, ST, pada Kamis (21/10/2021).

Dari pertemuan itu, kata Yoga sapaan akrabnya, antara pihak d’Kross dan Clara Gopa saling berdiskusi untuk mematangkan konsep penggarapan musiknya.

“Ya, karena memang sejak awal berbeda aliran musiknya. Disamping itu, kolaborasi ini memang sebuah tantangan dalam bermusik d’Kross yang dikenal bergenre rock. Akan tetapi, kami yakin kolaborasi ini akan menghasilkan karya yang luar biasa dan memberikan nilai plus,” ungkapnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini menambahkan, d’Kross dengan personel Randy (drummer), Ari (bassis), Bunnie (gitaris 1), Giplo (gitaris 2) dan Tiwus (vokalis), akan mengaransemen ulang beberapa lagu sebagai hasil buah kolaborasi genre musik dengan Clara Gopa.

“Ada sejumlah lagu yang ditawarkan untuk digarap Clara Gopa. Beberapa memang sudah cukup dikenal oleh Aremania, beberapa lagu-lagu kita yang belum sempat dirilis,” tukas mantan Ketua Persatuan Radio Kampus Malang (PRKM) ini.

Sementara itu, Clara Gopa sendiri mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan band ternama asal Kota Malang d’Kross.

“Karena d’Kross sudah 15 tahun berkarya dan banyak penggemar, terutama Aremania. Apalagi lagu-lagu d’Kross ini kan seringkali dibawakan, saat pertandingan-pertandingan klub Arema. Tentu ini impian dari Clara masih SMP, tapi waktu itu belum kepikiran untuk berkolaborasi dengan d’Kross,” tuturnya.

Personel Duo Semangka ini berharap, karyanya terbaru bersama d’Kross nantinya mendapatkan tempat di hati masyarakat, dan tentunya para Aremania di seluruh penjuru negeri.

“Karena saat ini musik dangdut sedang mendapatkan tempat di hati masyarakat. Selain itu, musik rock juga memiliki penggemar fanatik dan terus digandrungi masyarakat terutama kawula muda,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Clara Gopa merupakan pedangdut kelahiran asal Kota Malang pada 26 Mei 1997. Beberapa waktu lalu, dirinya sempat viral karena berat badannya turun hingga 30 kilogram. (Yan)

Share: