Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Setelah sukses meluncurkan Program Podcast RAPOPO SIS (Arema Police Podcast Presisi) kemarin, hari ini siaran perdana Podcast RAPOPO SIS nampak spesial. Pasalnya, hal ini dikarenakan yang menjadi host adalah Kapolresta Malang Kota sendiri AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dengan bintang tamu perdana Gus Miftah, Sabtu (16/10/2021).

Dengan slogan RAPOPO SIS (Arema Police Podcast Presisi), ADA POLISI ADA SOLUSI, Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menjadi host Podcast memberikan beberapa pertanyaan kepada Gus Miftah.

Pada kesempatan ini membahas tentang kesan tentang Kota Malang, yang berkaitan dengan kehidupan di Ponpes untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, bela negara dalam pandangan Gus Miftah.

Selain itu, juga dibahas langkah-langkah untuk mencegah radikalisme di lingkungan kampus, mengingat Kota Malang terdapat banyak Universitas.

“Alhamdulillah rabbil alamin, hari ini saya menghadiri undangan Bapak Kapolresta Malang Kota untuk hadir di podcast, yang ini merupakan edisi perdana. Saya ingat betul dulu Deddy Corbuzier membuat podcast perdana pertama kali sama saya,” kata Gus Miftah, saat podcast dengan Kapolresta Malang Kota.

Dirinya berharap, agar mudah-mudahan subscribernya Podcast Polresta Malang Kota seperti subscribernya Deddy Corbuzier.

“Rasanya menjadi narasumber perdana ini luar biasa, dan saya pikir menjadi channel dan saluran untuk berbicara dengan masyarakat. Tadi Bapak Kapolresta Malang Kota bilang, masyarakat bisa hadir disitu (di podcast), tokoh agama, tokoh masyarakat atau mungkin hal-hal yang terkait fakta-fakta baru bisa disampaikan dalam podcast tersebut, saya pikir keren lah,” ungkap Gus Miftah.

Pesan yang disampaikan dalam Podcast, lanjut Gus Miftah, salah satu yang ia sampaikan adalah bahwa masyarakat harus memahami arti dari kebangsaan dengan cara baik dan benar.

“Karena hari ini, rasa nasionalisme dan kebangsaan mulai berkurang, maka pesan-pesan seperti tadi kami sampaikan kepada masyarakat melalui podcast, termasuk kita dukung kepolisian dalam mempercepat vaksinasi di masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gus Miftah.

“Kami atas nama Polresta Malang Kota berterimakasih sekali kepada Gus Miftah, karena telah bersedia hadir dan menyempatkan waktunya untuk tampil di podcast perdana RAPOPO SIS (Arema Police Podcast Presisi), ADA POLISI ADA SOLUSI,” tandasnya. (And)

Share: