by

Terus Berinovasi, Kapolresta Malang Kota Luncurkan Podcast RAPOPO SIS

MALANG NEWS – Setelah sukses meluncurkan Dispenser Masker yang merupakan kali pertama di Indonesia dengan menggandeng Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, Kapolresta Malang Kota kembali melakukan terobosan berbagai inovasi dan kreasi.

Kegiatan acara tersebut dihadiri Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono dan para perwakilan Pimred Redaksi Media yang ada di Malang Raya, beserta PJU Polresta Malang Kota.

Dalam peresmian ruang dan Program Podcat Rapopo Sis, diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan pemotongan pita secara simbolis dan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng.

Kali ini Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota kembali meluncurkan salah satu program inovatif sebagai wadah sarana dan prasarana berkomunikasi, antara Polresta Malang Kota dengan masyarakat Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa program dan inovasi yang diresmikan pada hari ini adalah Podcast “Rapopo Sis” atau “Arema Police Podcast Presisi”.

“Podcast merupakan siaran audio visual yang memiliki kedudukan cukup populer di seluruh dunia. Jadi istilah podcast itu sendiri sering ditemui di berbagai platform digital yang kian familiar beredar luas,” kata Buher sapaan akrabnya kepada awak media, pada Jumat (15/10/2021) usai silaturahim.

Buher sengaja menyulap ruang digital seluas kurang lebih 50 meter persegi, yang terletak di lantai dua Polresta Malang Kota menjadi ruang “Podcast Rapopo Sis” dengan melengkapi peralatan pendukung operasional selayaknya studio podcast.

“Ya, dengan harapan nantinya podcast ini dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kota Malang,” ujar dia.

Alumnus AKPOL 2000 ini menjelaskan, ruang atau studio Raposo Sis sendiri bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Malang, baik itu instansi, lembaga masyarakat, Ormas, kalangan pelajar dan mahasiswa termasuk juga dengan rekan-rekan media yang ingin menggunakannya.

“Jadi ini merupakan metode komunikasi dengan tujuan sebagai ajang duduk berembuk bersama, tujuannya untuk mencari solusi hambatan yang ada, dan tentunya juga bisa menginspirasi dan memotivasi,” terangnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, nantinya bagi masyarakat yang menggunakan bisa mulai membicarakan tentang olahraga, hobi, situasi Covid terkini, tokoh, atau dalam rangka peringatan-peringatan lainnya.

“Kami juga menyediakan host presenter Polresta Malang Kota, yang selalu siap memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat sesuai dengan agaenda atau jadwal kalender Kamtibmas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya Ir. Cahyono mengapresiasi dan menyambut baik Program Podcast Rapopo Sis tersebut.

“Program Podcast ini sangat baik sekali, dan nantinya bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Malang,” tandas dia.

Sekadar diketahui, kegiatan acara peluncuran ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan juga menjaga jarak. (And)

Bagikan Tautan

News Feed