by

Silaturahim dengan PWI dan Pimred, Kapolresta Malang Kota juga Luncurkan Program RAPOPO SIS

MALANG NEWS – Dalam rangka mempererat komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dengan didampingi Waka Polresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, mengundang PWI Malang Raya dan para Pimred (pemimpin redaksi) media se-Malang Raya, baik dari media cetak, elektronik dan online untuk bersilaturahim dan berdiskusi, guna menjalin keakraban bersama, pada Jumat (15/10/2021).

Bertempat di ruang Eksekutif lantai dua Polresta Malang Kota, sekitar pukul 14.00 WIB, kegiatan yang digelar Kapolresta Malang Kota ini dimaksudkan mempererat jalinan silaturahim dan kerjasama dengan awak media, yang selama ini rutin melaksanakan peliputan di lingkup kerja Polresta Malang Kota.

Dalam kesempatan ini, Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota mengenalkan diri secara langsung kepada para pimpinan redaksi, sebagai Kapolresta Malang Kota yang baru.

“Langkah ini sebagai awal untuk saling bersilaturahim dan koordinasi, kami siap untuk di kritik yang sifatnya membangun. Kami juga membuka diri untuk bekerjasama, melakukan pelatihan bersama dalam hal pengambilan foto dan video bersama dengan rekan-rekan media,” kata Buher.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, bahwa pihaknya juga selalu membuka peluang kerjasama dengan media-media yang berada Kota Malang, untuk memberitakan hal-hal yang mendukung program pemerintah dan terutama terkait dengan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

“Ke depannya, kita akan sering mengadakan acara seperti ini dengan lebih santai, Ngopi (Ngobrol Pintar) guna semakin meningkatkan komunikasi, kordinasi, dan kolaborasi antara Polresta Malang Kota dengan para awak media,” ujarnya.

Alumnus AKPOL 2000 ini juga mengungkapkan, berhubung karena padatnya tugas sebagai Kapolresta Malang Kota, belum semua media yang dikunjungi secara langsung ke beberapa kantor media yang berada di Kota Malang.

“Maka dari itu, dibentuk grup WhatsApp untuk memudahkan koordinasi dengan para pengambil keputusan di media terkait masukan. Saran saya, bila ada masalah-masalah sensitif yang timbul sebelum pemberitaan, hendaknya berkoordinasi dahulu, tujuannya demi menjaga kondusifitas di wilayah hukum Kota Malang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono menyambut baik atas digelarnya kegiatan tersebut, dan dirinya berharap, agar dapat menambah keakraban dan kerjasama yang positif ke depannya.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas inisiasi kerjasama ini, semoga nantinya Polresta Malang Kota tetap selalu bersinergi dengan insan pers Malang Raya,” tandas dia.

Sekadar diketahui, usai silaturahim bersama PWI Malang Raya dan para Pimred Media se-Malang Raya, kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian Ruang dan Program Podcast Polresta Malang Kota RAPOPO SIS (Arema Police Podcast Presisi). (And)

Bagikan Tautan

News Feed