by

Percepat Herd Imunity, Polres Batu Gelar Vaksinasi Merdeka di Dua Tempat

MALANG NEWS – Dalam rangka mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity, yang dicanangkan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Polre Batu menggelar Vaksinasi Merdeka Massal, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (22/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan oleh Tim Urkes Polres Batu, dengan target masyarakat sebanyak 500 orang, dan jenis vaksin yang digunakan sinovac untuk tahap 1 dan 2, yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat Kota Batu dan sekitarnya.

Pengecekan dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Mapolres Batu ini, meliputi tahapan screening, registrasi, vaksinasi dan observasi.

Dalam kesempatan ini, Waka Polres Batu, Kompol Suharsono, S.H, saat melakukan peninjauan menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun angka Covid di Jatim sudah menurun, namun penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan.

“Mari kita semua selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan prokes, kita jaga Kota Batu ini dengan 3M dan 3T, yaitu bagaimana kepatuhan terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker, penguatan terkait dengan testing, tracing dan tentunya tindak lanjut dari treatment yang ada,” pesan Suharsono kepada awak media.

Menurutnya, yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat mengakselerasi vaksinasi.

“Yang kita harapkan, dengan adanya tiga strategi ini maka laju pertumbuhan Covid betul-betul bisa kita kendalikan dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali bertumbuh,” tegas dia.

Dalam kegiatan vaksinasi ini digelar di dua tempat, selain di Polres Batu juga di GKI Batu untuk tahap 2 sejumlah 178 orang telah disuntik, dan di Polres Batu 153 orang telah disuntik vaksin sinovac untuk tahap 1.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si menambahkan, bagi masyarakat yang telah divaksin di Polres Batu juga  mendapatkan bansos dari Polres Batu sebanyak 5 kilogram beras.

“Bagi masyarakat yang divaksin tahap 1 di Polres Batu, kami menyediakan bansos Polri yaitu berupa beras sebanyak 5 kilogram per orang. Diharapkan sedikit dari kami ini bisa membantu masyarakat di masa pandemi, serta kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisiapsinya, sehingga Kota Batu bisa segera tercapai herd imunitynya,” tandas Yogi sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, giat serupa juga dilaksanakan di UMM Malang yang pada pelaksanaanya, ditinjau secara langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta .

Vaksinasi Merdeka Serentak ini sendiri di Jawa Timur secara bersamaan, juga dilaksanakan  di lima lokasi. Dengan total target sasaran sebanyak 15.000 dosis vaksin Polri, untuk masyarakat yang didukung oleh 128 tenaga vaksinator. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed