by

Kapolresta Malang Kota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

MALANG NEWS – Dalam mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity, Polresta Malang Kota melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang di khususkan untuk para lanjut usia (lansia), yang bertempat di Yayasan Peduli Kasih KNDJH Jalan Sekar Putih, RT.5, RW.3, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (21/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk Panti Jompo di Yayasan Peduli Kasih KNDJH tersebut, diikuti oleh 10 orang lansia, yang sebelumnya dilakukan screaning terlebih dahulu, dengan melaksanakan pengecekan kesehatan, mulai dari tekanan darah, gula darah dan penyakit penyerta lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Kedungkandang, Kepala Puskesmas Kedungkandang, dan para tenaga kesehatan (nakes).

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.S menjelaskan, selain giat vaksinasi, pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan lainnya.

“Polresta Malang Kota melaksanakan giat vaksinasi massal di khususkan kepada para lansia, guna untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity,” terang Buher sapaan akrabnya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, selain Polresta Malang Kota melaksanakan vaksinasi juga memberikan bantuan sembako.

“Selain melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin kami juga memberikan bantuan berupa sembako, obat, peralatan pribadi, snack kebutuhan lansia, yang diperuntukkan bagi penghuni Panti Jompo Peduli Kasih,” ungkapnya.

Di sesi yang berbeda, Kepala Puskesmas Kedungkandang, dr. Lisna mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah 22 fial dosis vaksin 1 jenis sinovac.

“Kami menyiapkan 22 fial dosis vaksin 1 atau pertama bagi para lansia yang ada di Panti Jompo Peduli Kasih,” tandas dr. Lisna. (And)

Bagikan Tautan

News Feed