by

Raih Piagam Penghargaan, Manajemen Hill House Batu Ucapkan Terimakasih

MALANG NEWS – Hari ini Hill House Batu berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Kepolisian Resort Batu dan Pemerintah Kota Batu, atas komitmennya dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan standar CHSE.

Bertempat di Hotel Singhasari, Jalan Raya Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu acara tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si selaku dan Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, pada Kamis (2/9/2021).

Piagam penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Batu, atas sertifikasi CHSE yang telah diraih oleh beberapa pelaku usaha pariwisata.

Hill House Batu termasuk dalam salah satu pelaku usaha pariwisata yang telah diverifikasi untuk jaminan kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungannya.

Manager Marketing Hill House Batu, Marissa Fortunata menyampaikan, bahwa atas sertifikasi CHSE dan piagam penghargaan yang telah diperoleh, dapat meyakinkan wisatawan untuk berkunjung tanpa merasa khawatir.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Batu dan Pemerintah Kota Batu, atas piagam penghargaan yang telah diberikan. Kami selalu melaksanakan anjuran dari pemerintah terkait dengan protokol kesehatan, karena protokol kesehatan yang diterapkan Hill House Batu telah mengacu pada standar Internasional,” kata Marissa sapaan akrabnya kepada awak media.

Dirinya menambahkan, dengan berhasil diraihnya piagam penghargaan yang diperoleh Hill House Batu, bisa meyakinkan kepada para wisatawan yang berkunjung agar tidak perlu merasa khawatir lagi soal protokol kesehatan yang diterapkan di tempat tersebut.

“Ya, karena manajemen kami telah menerapkan prokes yang ketat kepada setiap wisatawan yang berkunjung, salah satunya harus memakai masker. Selain itu, ditempat kami juga telah disediakan wastafel untuk mencuci tangan. Tak hanya itu, kami memberlakukan pembatasan juga bagi para pengunjung untuk menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya juga memberlakukan kepada setiap wisatwan, sebelum memasuki area Hill House Batu untuk dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya menggunakan thermogun.

“Tujuannya itu semua demi kepentingan dan kesehatan kita bersama. Kami juga mendukung upaya pemerintah, untuk menerapkan prokes yang ketat agar menekan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. Semoga wabah pandemi segera berakhir, dan ekonomi masyarakat khisusnya para pelaku usaha wisata dapat kembali bangkit lagi,” pungkas dia.

Sebagai informasi, sebanyak 12 Pelaku Usaha yang menerima piagam penghargaan itu diantaranya adalah Taman Rekreasi Selecta, Kaliwatu Rafting, Kreatif Kokedama, Galeri Batik Dwi Satryo, Kades Oro-oro Ombo, Kades Tulungrejo, Hill House Resto, Pupuk Bawang, Resto Kutaraja Singhasari, Niki Kopitiam, Fushimi Resto Onsen dan Museum Angkut.

Apresiasi itu diberikan kepada beberapa para pelaku wisata di Kota Batu, yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan Prokes sesuai standar Cleanliness, Health, Safety, Environment (CHSE), diantaranya seperti Pelaku Usaha Hotel, Restoran, Destinasi Wisata, Pelaku Ekonomi Kreatif dan Desa Wisata. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed