by

Kapolda Jatim, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke NUIS Pakis

MALANG NEWS – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta beserta rombongan, meninjau pelaksanaan jalannya vaksinasi Covid-19 ke Nahdlatul Ulama Islamic School (NUIS), yang berlokasi di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, pada Minggu (29/8/2021).

Turut hadir dalam rombongan itu, Karo Ops Kombes Pol. Puji Santoso, Dir Intelkam Kombes Pol. Yuda Gustawan, Dir Binmas Kombes Pol. Asep Irpan Rosadi, Kabid Humas Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko, Kabid Propam Kombes. Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, beserta Kabiddokkes Kombes. Pol. dr. Erwin Zainul Hakim.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan vaksinasi massal siang hari ini, baik dari TNI-Polri yang bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama, tentunya juga seluruh tim nakes.
Ucapan terimakasih juga kepada masyarakat yang sudah datang dan mau vaksin. Di Jawa Timur, persentase vaksin sudah mencapai 24 persen dari total sasaran vaksin,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta.

Pada pelaksanaan peninjauan, Nico menyempatkan berkomunikasi dengan beberapa peserta vaksin yang sedang duduk menunggu antrean untuk divaksin.

Bahkan, mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut juga ikut mengecek proses entry data peserta vaksin, yang dilakukan sejumlah petugas dari Puskesmas Pakis di lokasi tersebut.

“Saya ingatkan kepada masyarakat agar nanti setelah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan, bukan berarti setelah divaksin terus ‘menter’. Vaksin meningkatkan imun kita, harus tetap pakai masker jika kemana-mana,” pesan Nico kepada peserta vaksin.

Dikesempatan yang sama, Ketua MWC NU Kecamatan Pakis, Gus Djunaidi mengatakan, bahwa kuota vaksinasi massal kali ini berjumlah 1.050 dosis.

“Vaksin yang digunakan berjenis Astra Zeneca, yang nantinya diperuntukkan bagi peserta vaksin, diantaranya warga Nahdliyin se-Kecamatan Pakis serta masyarakat umum di sekitar lingkungan NUIS,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kecamatan Pakis, total sasaran vaksinasi sebanyak 1.050 orang yang terdiri dari warga Nahdliyin tingkat ranting se-Kecamatan Pakis, warga lanjut usia, masyarakat rentan serta masyarakat umum lainnya. (Mad)

Bagikan Tautan

News Feed