by

Silaturahmi Muskerda IMAP Malang Raya, Berlangsung Hangat dan Guyub

MALANG NEWS – Ittihadul Mutakhorrijin Al Falah Ploso (IMAP) Malang Raya, menggelar kegiatan reguler yakni  Muskerda (Musyawarah Kerja Daerah) di Kota Batu, Kamis hingga Jumat (26-27/8/2021).

“Silaturahmi Muskerda (Musyawarah Kerja Daerah) IMAP (Ittihadul Mutakhorrijin) Al Falah Ploso Malang Raya berlangsung hangat dan guyub,” tegas Ketua Panitia Gus Nanang Yulianto, Kamis (26/8/2021).

Beberapa kegiatan acara yang diadakan meliputi pelantikan pengurus baru, dawuh Gawagis (Gus pengisi acara), dan tak lupa kirim doa, dan tahlil untuk Masyayikh yang telah berpulang.

Turut mengisi kegiatan ini para Gawagis yang juga Kyai Muda. Meliputi : Gus Umar Faruq, Gus Zidni Ilman Nafi’a, Ahmad Iffatullahtho’if, Abdurrahman Al Kautsar,  Fahim Ruyani, Ahmad Hasby, Muhammad Ma’mun, dan Abdussalam Shohib.

Turut hadir juga Ketua PWNU Jawa Timur KH. Mrazuki Mustamar

Seperti diketahui, IMAP Malang Raya adalah singkatan dari Ittihadul Mutakhorrijin Al Falah Ploso wilayah Malang Raya, atau ikatan alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri wilayah Malang Raya. Yang  merupakan cabang dari IMAP pusat yang ada di Kediri.

Organisasi ini dipimpin oleh Rais Syuriah IMAP Malang Raya KH. Hadziqunnuha dan Ketua Tanfidziyah KH. Abdul Mun’im Syadzili.

Tujuan organisasi ini adalah untuk mempererat silaturahim antar alumni juga menyatukan visi dan misi untuk menjadi alumni Al Falah yang bermartabat, mandiri, dan bermanfaat untuk ummat serta memperkuat manhaj/thoriqoh Djazuliyah yaitu thoriqoh ta’lim ta’allum/belajar mengajar dalam bidang apapun.

Hingga saat ini para alumni disamping banyak yang menjadi pimpinan pesantren juga banyak yang menjadi pimpinan di ormas Islam NU, dan juga menjadi pimpinan di orsospol dan beberapa ada yang menjadi anggota legislatif.

Siang diisi kegiatan Seminar pembicara Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Maskuri, Rektor UNIRA Malang Imron Rosyadi dan Gus Nur Shodiq Askandar (Unisma). (Had)

Bagikan Tautan

News Feed